Atletico Panaskan Persaingan Perekrutan Dries Mertens

Selasa, 31 Desember 2019 - 08:05 WIB
Atletico Panaskan Persaingan Perekrutan Dries Mertens
Atletico Panaskan Persaingan Perekrutan Dries Mertens
A A A
MADRID - Atletico Madrid berkesempatan merekrut Dries Mertens dari Napoli pada bursa musim dingin. Pasalnya, penyerang asal Belgia itu menolak perpanjangan kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2020.

Hal itu bisa membuat Mertens menjadi agen bebas saat kompetisi berakhir. Artinya, Napoli tidak punya pilihan kecuali melepasnya setelah pergantian tahun. Sebab, I Partenopei masih bisa mendapatkan 10 juta euro jika bisa menjualnya dalam 10 hari pertama Januari 2020 kepada klub di luar Italia.

Kabar baiknya, Napoli tidak akan kesulitan mencari peminat penyerang berusia 32 tahun itu. Disebutkan, Manchester United (MU), Everton yang kini dilatih Carlo Ancellotti serta klub asal China berkenan menampungnya.

Sekarang Atletico juga ikut meramaikan persaingan. Los Rojiblancos membidik Mertens sebagai alternatif seandainya gagal mendapatkan Edinson Cavani dari Paris Saint Germain. Sebab, produktivitasnya masih tergolong tinggi.

Pada musim ini Mertens sudah menghasilkan empat gol dan tiga assist dari 16 pertandingan di Serie A, atau total sembilan gol dan empat assist dari total 22 partai. Artinya, dia masih layak mengisi lini depan Atletico.

Selain itu, Mertens bisa dimainkan di dua tempat berbeda. Ketika membela Napoli, dia bertugas sebagai penyerang tengah. Tapi, saat berseragam Belgia, dia berperan sebagai sayap. Ini bisa menjadi solusi seandainya Diego Costa sudah bisa merumput lagi.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6156 seconds (0.1#10.140)