Ken Rosewall: Piala ATP Jadi Tontonan Tenis Terbaik

Rabu, 01 Januari 2020 - 09:55 WIB
Ken Rosewall: Piala ATP Jadi Tontonan Tenis Terbaik
Ken Rosewall: Piala ATP Jadi Tontonan Tenis Terbaik
A A A
SYDNEY - Legenda Australia Ken Rosewall bergabung dengan bintang-bintang ATP, Borna Coric, Grigor Dimitrov, David Goffin, dan Jamie Murray dalam peresmian Piala ATP perdana. Rosewall berharap Piala ATP yang akan dimainkan pada 3 Januari menyajikan tenis berkualitas.

"Saya pikir ini cukup menarik," kata Rosewall. ’’Saya pikir itu akan menjadi tontonan tenis terbaik yang pernah kita lihat di stadion ini dan saya pikir dengan fasilitas baru di sini, dengan kursi baru dan atap baru, itu akan menarik bagi para penonton juga. Saya tahu bahwa akan ada banyak pertandingan hebat,”paparnya.

Pembaruan spektakuler senilai USD50,5 juta ke Sydney Olympic Park Tennis Centre telah memasukkan transformasi Ken Rosewall Arena menjadi arena tertutup multifungsi dengan papan video in-stadia yang ditinggikan dan tempat duduk baru. Para pemain bahkan mengarahkan kamera ponsel mereka ke arah langit untuk menangkap inti transformasi - atap kanopi segala cuaca.

"Ini hal pertama yang saya perhatikan ketika saya berjalan ke lapangan. Saya memiliki banyak kenangan di sini," kata Dimitrov, yang mencapai final Sydney ATP 250 pada 2016. "Saya sangat senang berada di sini."

Direktur Turnamen ATP Cup Tom Larner, CEO NSW Tennis dan General Manager ATP Cup Sydney Lawrence Robertson dan Penjabat Menteri NSW untuk Olahraga Geoff Lee juga hadir di acara peresmian, berbagi kegembiraan mereka untuk peningkatan di fasilitas dan debut dari Piala ATP.

’’Sangat luar biasa melihat di kota Sydney yang indah ini peluncuran global musim tenis dengan bakat yang kita miliki di sini hari ini, yang berlangsung di sini hanya dalam empat hari,” kata Larner.

Setelah menyelesaikan tur Brisbane dan Perth, trofi Piala ATP juga telah tiba di Sydney. Desain bespoke-nya merupakan penghargaan untuk masa lalu tenis dan perayaan masa depannya.

Terbuat dari perak murni, desain simetris trofi terdiri dari 24 pecahan, dengan masing-masing mewakili salah satu dari 24 negara dalam kompetisi. Pecahan mendukung body perak yang dihiasi dengan bola perak kaca tangan-ditiup, mereplikasi baik bola tenis tradisional dan logo belahan Piala ATP.

Basis piala ini dibuat dari kayu asli Banksia dan selesai dengan plakat perak, yang menunggu ukiran tim juara Piala ATP pertama. Pertandingan pertama di Sydney akan mengadu Belgia melawan Moldova pada Jumat pukul 10 pagi waktu setempat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8243 seconds (0.1#10.140)