Piala ATP - Serbia Punya Djokovic, Yunani Tunggu Tuah Tsitsipas

Kamis, 02 Januari 2020 - 16:26 WIB
Piala ATP - Serbia Punya Djokovic, Yunani Tunggu Tuah Tsitsipas
Piala ATP - Serbia Punya Djokovic, Yunani Tunggu Tuah Tsitsipas
A A A
BRISBANE - Tim tenis Serbia mengandalkan kekuatan petenis No.2 dunia Novak Djokovic, Yunani berharap tuah Stefanos Tsitsipas di Piala ATP yang dimulai besok. Tim Serbia menjadi salah satu yang diperhitungkan dalam Piala ATP perdana di Australia. Kehadiran mantan petenis No.1 dunia membuat Serbia menjadi kekuatan yang akan menyulitkan 23 tim lainnya.

Serbia akan menghadapi Prancis, Afrika Selatan, dan Chile di Grup A. Prancis akan dipimpin oleh Gael Monfils, Afrika Selatan dikomandoi Kevin Anderson) dan Chile dipunggawai Cristian Garin menjadi lawan seimbang Serbia.

’’Sangat menyenangkan bisa kembali. Sudah beberapa saat sejak saya terakhir di sini di Brisbane. Saya tidak sabar menunggu Piala ATP perdana tahun ini, "kata Djokovic. ’’Australia selalu menampilkan tontonan tenis yang bagus selama Januari. Setiap turnamen tenis selalu sukses di Australia dan saya yakin Piala ATP akan menjadi sebuah kejutan,"lanjutnya.

Jika Serbia menjadi kekuatan yang diperhitungkan dengan kehadiran Djokovic, tim Yunani siap memberikan kejutan. Sosok Stefanos Tsitsipas yang berperingka 6 dunia menjadi sentral kekuatan Yunani untuk menjadi juara Piala ATP.

Tsitsipas dan kawan-kawan akan turun berlaga pertama melawan Kanada, Jumat besok. Semangat tempur pemain sangat tinggi dengan kehadiran suporter di Brisbane. Setelah melawan Kanada, Yunani akan menghadapi Jerman dan Australia di Grup F.

’’Kami sudah memulai dengan sangat baik. Kami telah menempatkan diri untuk bekerja di lapangan bersama anggota tim lainnya. Saya sangat bangga mewakili Yunani dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya,’’kata Tsitsipas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0989 seconds (0.1#10.140)