Casper Ruud Antar Norwegia Libas Amerika, Rusia Tumbangkan Italia

Jum'at, 03 Januari 2020 - 20:57 WIB
Casper Ruud Antar Norwegia Libas Amerika, Rusia Tumbangkan Italia
Casper Ruud Antar Norwegia Libas Amerika, Rusia Tumbangkan Italia
A A A
PERTH - Casper Ruud menjadi aktor kemenangan comeback yang luar biasa bagi Tim Norwegia saat menggilas Amerika Serikat pada laga pertama Grup D Piala ATP di Perth. Ruud menyumbangkan dua poin di tunggal dan ganda saat menang 2-1 atas tim kuat AS.

Norwegia tertinggal 0-1 setelah tunggal pertama, Taylor Fritz memberikan angka untuk AS dengan menaklukkan Viktor Durasovic, 6-2, 6-2. Ruud yang turun di tunggal kedua membawa beban untuk menyamakan skor saat melawan John Isner.

Ruud berjuang keras untuk menyelamatkan dua poin pertandingan demi kemenangan atas mantan pemain nomor 8 dunia John Isner dengan skor 6-7(3), 7-6(10), 7-5. Ruud menyumbangkan poin penentu kemenangan Norwegia ketika berduet dengan Durasovic di ganda.

Hebatnya, meski tenaganya terkuras di tunggal, duet Durasovic/Ruud masih mampu menang tiga set melawan Austin Krajicek/Rajeev Ram. Sempat tertinggal 4-6, Durasovic/Ruud menang dramatis 6-3, tie-break 10-5 di RAC Arena, Perth. "Saya pikir saya melakukan upaya besar hari ini,"kata Ruud. ’’Kami sangat senang bisa mengalahkan tim Amerika Serikat,’’lanjutnya.

Kemenangan dramatis 2-1 atas tim AS menjadi modal bagi Ruud dkk untuk menjalani laga berikutnya di grup D. Dalam laga Grup D lainnya, Rusia untuk sementara unggul atas Italia melalui Karen Kachanov dan Daniil Medvedev.

Kachanov membuka kemenangan Rusia setelah menaklukkan Stefano Travaglia dengan skor 7-5, 6-3. Medvedev yang turun di tunggal kedua menggebuk Fabio Fognini melalui rubber set 1-6, 6-1, 6-3. Medvedev/Kachanov akan berduet menghadapi Simone Bolelli/Fabio Fognini di partai ganda.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)