Jadwal Piala ATP, Sabtu (4/1/2020): Nadal Jadi Kunci Spanyol

Sabtu, 04 Januari 2020 - 07:22 WIB
Jadwal Piala ATP, Sabtu (4/1/2020): Nadal Jadi Kunci Spanyol
Jadwal Piala ATP, Sabtu (4/1/2020): Nadal Jadi Kunci Spanyol
A A A
BRISBANE - Hari pertama Piala ATP menghadirkan kejutan Kanada, Norwegia, dan Bulgaria yang melibas tim unggulan. Baca juga: Hasil Lengkap Piala ATP, Jumat (3/1/2020): Kanada Ukir 100 Persen. Hari ini, 12 negara memulai kampanye merebut gelar Piala ATP di Brisbane, Perth dan Sydney. Berikut adalah 10 hal yang penting menjelang Hari 2 di Piala ATP.

1) Sorotan Hari 2: Hari kedua aksi akan menampilkan tiga pemain berperingkat tertinggi di Piala ATP tahun ini. Petenis Nomor 1 Dunia Rafael Nadal memulai kampanyenya bersama Spanyol di Perth, No 2 Dunia Novak Djokovic mengawal Serbia di Brisbane dan runner-up Final ATP, Dominic Thiem akan memamerkan keahliannya bersama Austria di Sydney.

2) Mengejar Kemenangan Pertama: Pada akhir pertandingan tenis Piala ATP pada hari Sabtu, semua 24 negara telah menjalani laga pertama. Ke-12 negara yang bersaing pada Hari 2 semuanya akan bersemangat untuk bergabung dengan Negara yang menuai kemenangan di Hari 1, termasuk Belgia, Kanada dan Norwegia yang memimpin grup masing-masing.

3) Ganda Penentu: Duel Norwegia vs Amerika Serikat menjadi pertandingan pertama yang kemenangannya ditentukan di sektor ganda.
4) Semangat Tim: Kekompakan menjai tim menjadi kunci bagi Negara yang ingin meraih kemenangan di Piala ATP.

Jadwal dan Peta Kekuatan:

Prancis vs Chile: Tidak banyak negara yang memiliki kedalaman skuad seperti Tim Prancis. Gael Monfils dan Benoit Paire akan turun di tunggal di Pat Rafter Arena. Prancis akan berhadapan dengan Tim Chile, yang diperkuat peraih titel ATP Tour 2019 Cristian Garin dan Nicolas Jarry, dalam pertandingan pembuka Grup A. Monfils dan Garin bertemu untuk pertama kalinya di level tur, tetapi Paire memimpin Jarry 2-0 dalam seri ATP Head2Head.

Serbia vs Afrika Selatan: Novak Djokovic adalah pria yang selalu menuai hasil manis saat memulai musim di Australia. Tetapi jika juara Australia Terbuka tujuh kali itu ingin memenangkan pertandingan pertamanya di Piala ATP, ia harus mengalahkan pemain yang ditemuinya 18 bulan lalu di final Grand Slam.

Dalam pengulangan pertandingan Wimbledon 2018, Djokovic akan menghadapi Kevin Anderson dalam pertandingan pembuka Grup A. Kolektor gelar tur 77 kali itu telah memenangkan delapan dari 10 pertemuan sebelumnya atas Anderson.

Jepang vs Uruguay: Absennya Kei Nishikori menjadi beban Yoshihito Nishioka. Dia akan memimpin Jepang melawan Uruguay. Dia akan menghadapi Pablo Cuevas dalam pertandingan pembuka di RAC Arena di Perth. Satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya juga terjadi di Australia, dengan Cuevas menang dalam dua set langsung untuk mencapai putaran kedua Australia Terbuka pada tahun 2016.

Spanyol vs Georgia: Rafael Nadal bakal menjadi pemain kunci bagi Spanyol. Dia akan turun di tunggal kedua seusai laga pembuka Roberto Bautista Agut melawan Aleksandre Metreveli. Nadal akan berusaha untuk memperpanjang kemenangan saat melawan Nikoloz Basilashvili.

Argentina vs Polandia: Diego Schwartzman dan Hubert Hurkacz keduanya menemukan bentuk permainan terbaik mereka di lapangan keras pada tahun 2019, masing-masing memenangkan mahkota ATP 250 di Los Cabos dan Winston-Salem.Kedua pemain harus memamerkan permainan terbaiknya di Ken Rosewall Arena jika mereka ingin mencatat kemenangan di pertandingan Grup E ini.

Austria vs Kroasia: Mantan pemain nomor tiga dunia Marin Cilic akan menghadapi Dennis Novak dalam pertemuan pemain tunggal nomor dua, diikuti oleh Dominic Thiem yang bertanding melawan Borna Coric. Kedua negara memiliki anggota ganda yang kuat, dengan Jurgen Melzer dan Oliver Marach berbendera Austria dan Ivan Dodig dan Nikola Mektic mengawal Kroasia
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1828 seconds (0.1#10.140)