Hasil Piala ATP: Jepang Sempurna, Tango dan Prancis Menang Tipis

Sabtu, 04 Januari 2020 - 14:35 WIB
Hasil Piala ATP: Jepang Sempurna, Tango dan Prancis Menang Tipis
Hasil Piala ATP: Jepang Sempurna, Tango dan Prancis Menang Tipis
A A A
PERTH - Persaingan hari kedua Piala ATP makin sengit yang ditandai kemenangan tipis Argentina dan Prancis atas lawan-lawannya. Di tengah kemenangan susah payah dua unggulan tersebut, wakil Asia, Jepang menyikat Uruguay 3-0.

Argentina menang tipis 2-1 atas Polandia di Grup E. Prancis yang diunggulkan pun hanya menang 2-1 atas Chile di Grup A. Hasil itu membuat perburuan ke babak selanjutnya semakin sengit.

Jepang yang tidak diperkuat Kei Nishikori, tak berkurang kekuatannya saat mengawali laga di Grup B. Tunggal pertama Go Soeda menjawab kepercayaan dengan memberikan angka kemenangan setelah mengalahkan Martin Cuevas dua set 6-1, 6-3 dalam tempo 77 menit di RAC Arena, Perth, Australia, Sabtu (4/1).

Yoshihito Nishioka tampil dengan percaya diri tinggi saat turun di tunggal kedua melawan Pablo Cuevas. Nishioka hanya butuh 54 menit untuk memastikan kemenangan Jepang 2-0 dengan skor 6-0, 6-1.''Saya bekerja keras untuk meraih kemenangan ini,''kata Nishioka.

Ganda Toshihide Matsui/Ben McLachlan menyempurnakan kemenangan menjadi 3-0 setelah mendudukkan A. Behar/P. Cuevas dengan skor 7-6(5), 6-4. Kemenangan 3-0 membuat Jepang mencatat rekor menang 100 persen tanpa kehilangan set.

Dalam laga Grup E, Argentina yang secara materi pemain lebih bagus, unggul lebih dulu melalui Guido Pella setelah menundukkan Kamil Majchrzak dengan rubber set 6-2, 2-6, 6-2 di Ken Rosewall Arena, Sydney. ’’Secara keseluruhan saya senang,’’kata Pella.

Polandia menyamakan 1-1 setelah pemain terbaik Argentina, Diego Schwartzman ditaklukkan Hubert Hurkacz melalui rubber set 6-4, 2-6, 3-6. Tim Tango mengunci kemenangan setelah duet Maximo Gonzalez/Andres Molteni menundukkan Hurkacz/Lukasz Kubot dengan skor 6-2, 6-4.

Kemenangan tipis juga diraih Prancis atas Chile dengan skor 2-1 melalui poin yang disumbangkan dua tunggalnya, Gael Monfils dan Benoit Paire. Di tunggal pertama, Paire memberikan keunggulan 1-0 di Grup A setelah menaklukkan Nicolas Jarry dalam tiga set 6-7(3), 6-3, 6-3 di Pat Rafter Arena, Brisbane.

Monfils menggenapi kemenangan Prancis setelah menggebuk Cristian Garin dalam dua set 6-3, 7-5. Chile memperkecil kekalahan setelah Garin/Jarry mengalahkan Nicolas Mahut/E. Roger-Vasselin dengan skor 7-5, 6-2.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)