Varane Cemerlang, Madrid Gusur Barcelona

Minggu, 05 Januari 2020 - 00:05 WIB
Varane Cemerlang, Madrid...
Varane Cemerlang, Madrid Gusur Barcelona
A A A
MADRID - Real Madrid membuka tahun 2020 dengan memenangi Derby Madrid kontra Getafe pada jornada 19 La Liga 2019/2020. Raphael Varane menjadi aktor kemenangan Los Blancos 3-0 di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (4/1/2020).

Varane membantu terciptanya gol bunuh diri kiper Getafe David Soria di Coliseum Alfonso Perez pada menit ke-33. Bermula tendangan jarak jauh Ferland Mendy ke kotak penalti Getafe coba disambar Raphael Varane dengan kepalanya. Namun, bola lebih dulu menyentuh tangan kiper David Soria dan bergulir ke dalam gawang sendiri.

Tak ada lagai gol tercipa di babak pertama meski Getafe nyaris menyamakan kedudukan menit ke-37 melalui Faycal Fajr. Umpan Jaime Mata memberi peluang bagi pemain Maroko itu mencetak gol dari jarak 22 meter. Namun, bola itu melesat melewati tiang kanan Courtois.

Benzema juga nyaris menambah gol untuk Madrid di menit ke-42. Memanfaatkan umpan Varane, namun tembakan Benzema ke arah tiang dekat Soria hanya menghajar jala sisi tiang gawang.

Di babak kedua, Madrid menambah gol melalui Varane pada menit ke-53. Toni Kroos melepaskan umpan silang yang indah dari situasi bola mati ke kotak penalti di posisi Varane yang menyambut dengan sundulan kuat ke gawang Getafe. Sekali lagi Soria tak mampu menghalau bola.

Wasit Jose Luis Munuera Montero belum memutuskan gol itu sah, lantaran ragu posisi Varane. Namun, setelah berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR), Varane dinyatakan onside dan golnya sah.

Luka Modric menambah pesta gol Madrid pada menit keenam masa injury babak kedua (90+6). Memanfaatkan assist Federico Valverde, tembakan kaki kanan Modric dari tengah kotak ke tengah gawang, tak mampu dibendung Soria.

Madrid menguasai bola hingga 57% berbanding 43% milik Getafe. Ada tujuh tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan Madrid dengan dua tembakan melebar. Sedangkan Getafe melepaskan enam tembakan tepat ke gawang dengan sembilan tembakan melebar.

Dengan hasil ini, Madrid sementara memuncaki klasemen La Liga 2019/2020 dengan 40 poin, hasil 11 kemenangan, tujuh imbang, dan satu kalah. Madrid mengusur Barcelona yang baru akan bermain melawan Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (5/1/2020) pukul 03.00 WIB. Barcelona mengemas 39 poin.

Susunan pemain

Getafe (4-4-2)
: Soria, D. Suarez, Djene, Cabrera, Nyom (Amath Ndiaye 81), Fajr (Jorge Molina 60), Arambarri, Maksimovic, Cucurella, Angel, Mata (Francisco Portillo 80)
Cadangan: Chichizola, Antunes, Portillo, Amath, Etxeita, Molina, Timor
Pelatih: Jose Bordalas

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos (Federico Valverde 71); Luka Modric, Isco (Vinicius Junior 71), Gareth Bale; Karim Benzema (Luka Jovic 81)
Cadangan: Areola, Nacho, Valverde, Jovic, Odriozola, Vinicius Jr, Rodrygo
Pelatih: Zinedine Zidane
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)