Juara Dunia Ganda Campuran Junior Indonesia di Jalur Maut

Minggu, 05 Januari 2020 - 21:25 WIB
Juara Dunia Ganda Campuran Junior Indonesia di Jalur Maut
Juara Dunia Ganda Campuran Junior Indonesia di Jalur Maut
A A A
KUALA LUMPUR - Empat ganda campuran Indonesia harus melalui jalur berbahaya di Turnamen BWF Malaysia Masters 2020 yang digelar 7-12 Januari. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ricky karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet berada di jalur maut.

Juara dunia ganda campuran junior 2017, Rinov/Pitha terjebak di jalur maut karena berada satu blok dengan para raksasa dunia yang berpengalaman. Di babak pertama, Rinov/Pitha harus bertarung dengan petahana yang sedang on fire, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Secara kalkulasi, duet Jepang peringkat tiga dunia itu cukup sulit ditaklukkan jika mengikuti sepak terjangnya di paruh kedua musim 2019.

Jika mampu melewati Yuta/Arisa, di babak kedua, ada pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang menunggu. Namun, Chris/Gabrielle harus bisa mengalahkan pemain kualifikasi di babak pertama.

Andai mampu terus melangkah ke perempat final, Rinov/Pitha terbuka peluang perang saudara antara Praveen/Melati atau Hafiz/Gloria. Dengan catatan, Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria bisa mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama dan kedua. Jika terus berlanjut ke semifinal, Rinov/Pitha bakal dihadang monster ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Di babak pertama, Praveen/Melati menunggu pemenang dari kualifikasi. Sedangkan Hafiz/Gloria menghadapi ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Indonesia juga diwakili Ricky Karandasuwardi/Pia Zediah Bernadet di turnamen BWF pembuka musim 2020 tersebut.

Jalur yang dilalui Ricky/Pia juga harus melewati kerikil tajam sejak babak pertama. Duet Ricky/Pia harus menghadapi ganda tuan rumah yang merupakan juara edisi 207, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Jika mampu membuat kejutan, Ricky/Pia bakal bentrok dengan monster ganda campuran asal China, Wang Yi lyu/Huang Dongping.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8536 seconds (0.1#10.140)
pixels