Hasil Piala ATP: Jepang dan Kroasia Buka Peluang, Afsel Bangkit

Senin, 06 Januari 2020 - 17:24 WIB
Hasil Piala ATP: Jepang dan Kroasia Buka Peluang, Afsel Bangkit
Hasil Piala ATP: Jepang dan Kroasia Buka Peluang, Afsel Bangkit
A A A
PERTH - Jepang dan Kroasia memetik kemenangan kedua untuk memperbesar peluang lolos ke perempat final Piala ATP. Kemenangan penting juga diraih Afrika Selatan yang bangkit di laga kedua.

Duo tunggal, Yoshihito Nishioka dan Go Soeda menjadi kartu as Jepang saat menggebuk Georgia di laga kedua Grup B dengan skor 2-1. Soeda yang turun di tunggal pertama bekerja keras saat melumpuhkan Aleksandre Metreveli dengan rubber set 4-6, 6-3, 6-2 di RAC Arena, Perth, Australia, Senin (6/1).

Kemenangan Soeda menjadi penyulut semangat Nishioka yang bertanding di tunggal kedua melawan Nikoloz Basilashvili. Nishioka yang berperingkat 72 dunia bermain prima dengan menggulung Basilashvili dua set langsung 6-2, 6-2.

Georgia memperkecil kekalahan setelah duet A. Bakshi/Z. Tkemaladze menaklukkan Ben McLachlan/Toshihide Matsui dengan skor 6-2, 6-4. Kemenangan 2-1 untuk sementara menempatkan Jepang di puncak klasemen Grup B dengan dua kali menang.

Posisi ini bisa berubah jika Spanyol mampu menaklukkan Uruguay malam nanti. ­ Jika Spanyol menang, Rafael Nadal dan kawan-kawan akan menghadapi jepang di laga terakhir untuk menentukan siapa yang langsung lolos mewakili Grup B.

Kemenangan penting juga diraih Kroasia yang menggulung Polandia di Grup E juga dengan skor 2-1 di Ken Rosewall Arena, Sydney. Marin Cilic dan kawan-kawan menuai kemenangan kedua yang menempatkannya sebagai pemuncak sementara Grup E.

Dalam laga lain di Grup A, Afrika Selatan mendapatkan kemenangan pertama dengan melibas Chile 3-0. Hasil positif itu membuat Afsel membuka peluangnya untuk bisa lolos dengan status peringkat dua terbaik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7370 seconds (0.1#10.140)