Inggris Lolos Dramatis Tertolong Belgia Sikat Bulgaria

Selasa, 07 Januari 2020 - 22:00 WIB
Inggris Lolos Dramatis Tertolong Belgia Sikat Bulgaria
Inggris Lolos Dramatis Tertolong Belgia Sikat Bulgaria
A A A
SYDNEY - Tim Inggris harus berterima kasih kepada Belgia yang mengalahkan Bulgaria di laga terakhir Grup C Piala ATP. Kalah di laga pertama, Inggris justru lolos langsung ke perempat final dengan status juara Grup C.

Inggris juara Grup C setelah di laga terakhir Grup C menang sempurna 3-0 atas Moldova. Sedangkan di laga lain, Belgia menaklukkan Bulgaria 2-1. Daniel Evans dan Cameron Norrie memastikan kemenangan Inggris yang dilengkapi sukses duet Jamie Murray/Joe Salisbury di sektor ganda.

Norrie membuka kemennagan Inggris setelah menundukkan A. Cozbinov dengan skor 6-2, 6-2. Evans mengunci kenangan seusaienyikat Radu Albot juga dengan skor 6-2, 6-2. Inggris menyempurnakan kelolosannya setelah Murray/Salisbury menundukkan Albot/Cozbinov dengan straight set 6-3, 6-2. Kemenangan 3-0 itu mengantarkan Inggris Raya juara Grup C dengan rekor menang kalah 2-1.

Grup C boleh dibilang paling ketat persaingannya. Inggris Raya, Belgia, dan Bulgaria sama-sama mengemas rekor menang 2-1. Inggris Raya berhak di puncak dengan keunggulan persentase game menang 56,99 persen. Belgia masih bisa membuka lolos mengikuti Inggris Raya dengan status peringkat kedua terbaik.

Namun, nasib Belgia akan ditentukan hasil terakhir grup lainnya besok. Belgia finis di posisi kedua setelah dalam laga terakhir menyikat Bulgaria dengan skor 2-1. Yang tragis justru Bulgaria. Dua laga menuai kemenangan, tapi akhirnya gagal lolos setelah dibekuk Belgia. Inggris Raya mengikuti jejak Australia, Serbia. Dan Rusia yang sudah lolos ke perempat final.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7204 seconds (0.1#10.140)