Pesan Shin: Larangan Main Medsos dan Berkorban untuk Timnas Indonesia

Kamis, 09 Januari 2020 - 00:09 WIB
Pesan Shin: Larangan Main Medsos dan Berkorban untuk Timnas Indonesia
Pesan Shin: Larangan Main Medsos dan Berkorban untuk Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pesan kepada pemain untuk tidak menggunakan media sosial sebelum pertandingan berlangsung. Mantan ahli strategi Korea Selatan tampaknya ingin anak asuhnya fokus menjaga permainan.

"Jujur, saya sama sekali tidak menggunakan media sosial. Oleh karena itu saya bisa fokus ke pertandingan-pertandingan yang ada. Jadi ini juga menjadi pesan kepada pemain untuk tidak bermedia sosial saat menghadapi pertandingan," ungkap Shin Tae-yong dalam wawancara eksklusif di akun Youtube PSSI.

Sejak resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia, hal pertama yang akan dilakukan Shin adalah mengubah pola pikir pemainnya. Menurutnya, kemampuan individu yang dimiliki masing-masing pemain sudah cukup bagus jika dibarengi dengan kesadaran bersama untuk bisa bermain secara kolektif dan kompak.

"Dan, pola pikir ini tertanam, maka Indonesia dapat menjadi tim yang lebih baik."

Selain itu, pelatih berusia 50 tahun itu pun berpesan kepada para pemainnya agar total selama membawa nama baik Indonesia di skuat Garuda. "Jika ingin menjadi pemain Timnas, pertama, pemain harus berkorban untuk tim. Lalu, mereka harus berjuang sepenuh hati dan tenaga ketika berlaga.Indonesia pasti akan sukses jika memiliki para pemain yang rela sepenuh hati berkorban untuk tim," imbuh Shin Tae-yong.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7607 seconds (0.1#10.140)