Valverde Kecam Format Baru Piala Super Spanyol

Kamis, 09 Januari 2020 - 10:01 WIB
Valverde Kecam Format Baru Piala Super Spanyol
Valverde Kecam Format Baru Piala Super Spanyol
A A A
JEDDAH - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengecam format baru Piala Super Spanyol 2020. Ia mengaku lebih senang bermain di format yang lama.

Format sebelumnya, secara tradisional ajang ini mempertemukan juara LaLiga Spanyol melawan jawara Copa del Rey. Laga ini pun biasanya digelar sebelum kompetisi liga.

Tapi untuk kali ini Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) melakukan terobosan dengan mengubah format. Hal terbaru yang diperkenalkan yakni menggelar pertandingan di luar Spanyol. Dan untuk tahun ini Jeddah, Arab Saudi menjadi tempat penyelenggaraan.

Format lainnya adalah tim yang berlaga tak hanya juara, tapi juga runner-up LaLiga dan Copa del Rey. Dengan kata lain untuk kali ini ada empat tim yan berlaga, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia.

Banyak yang mengkritik keputusan RFEF yang membawa kompetisi ke Arab Saudi dan Valverde menjadi salah satunya. "Ini format yang berbeda dari yang biasa kami gunakan," kata Valverde dikutip Marca, Kamis (9/1/2020), jelang anak asuhnya bentrok dengan Atletico Madrid. (Baca juga : Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Bernuansa Dendam )

"Ini pertandingan terakhir dan kami mendekatinya sebagai pertandingan liga, mengetahui bahwa kami mencari kemenangan dan kami tahu betapa sulitnya bermain melawan Atleti," paparnya.

"Kami sudah melihatnya di liga. Jika mereka (pihak berwenang) memberi saya pilihan, saya lebih suka format sebelumnya," tandasnya.

"Itu selalu menjadi gelar pertama musim ini, permainan yang membuka musim, dan saya pikir itu bagus. Format Piala Super telah diubah dan kita akan lihat bagaimana itu. Kita harus ingat bahwa sepak bola yang terlibat adalah industri, sumber pendapatan dan dengan cara yang sama ada konotasi khusus di negara ini, ada juga di Maroko, tempat kami bermain tahun lalu."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)