Griezmann Bertekad Masukan Atletico dalam Daftar Mangsanya

Kamis, 09 Januari 2020 - 15:03 WIB
Griezmann Bertekad Masukan Atletico dalam Daftar Mangsanya
Griezmann Bertekad Masukan Atletico dalam Daftar Mangsanya
A A A
JEDDAH - Partai semifinal Supercopa de Espana antara Barcelona melawan Atletico Madrid dini hari nanti, bakal menjadi momen spesial bagi Antoine Griezmann. Laga reuni itu menyediakan kesempatan baginya menyelesaikan urusan yang belum selesai.

Griezmann tidak diragukan lagi sebagai salah satu penyerang berbahaya di ranah Spanyol. Bomber asal Prancis itu selalu mengancam pertahanan setiap lawan yang dihadapinya.

Torehan 158 gol selama mengikuti semua kompetisi di Negeri Matador sejak 2010 bersama tiga klub berbeda, menjadi bukti ketajamannya. Sudah banyak tim yang menjadi korbannya, kecuali satu.

Griezmann telah menghadapi sebanyak 33 klub, khususnya di La Liga. Dan, pemain berusia 28 tahun itu sudah mengoyak gawang 32 diantaranya. Namun, sampai saat ini hanya Atletico yang selalu gagal menjadi mangsanya.

Sejauh ini Griezmann pernah delapan kali melawan Atletico, dan mencatat satu menang, satu imbang dan enam kali kalah. Tapi, dia tidak pernah berhasil mencetak gol.

Sebanyak tujuh pertemuan pertama terjadi saat masih membela Real Sociedad (2009-2014). Setelah itu Griezmann tidak pernah lagi melawan Atletico lantaran menjadi personel di lini depan selama lima musim (2014-2019).

Baru setelah bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu, Griezmann bisa bentrok lagi dengan Los Rojiblancos. Itu terjadi pada 2 Desember lalu di ajang La Liga.

Walau meraih kemenangan 1-0 pada kunjungan pertamanya ke Estadio Wanda Metropolitano sebagai pemain Barcelona, nama Griezmann tidak terpampang di papan skor. Gol kemenangan dicetak Lionel Messi pada menit ke-86.

Karena itulah Griezmann berharap kutukan tersebut dapat berakhir saat reuni keduanya dengan Atletico di King Abdullah Sports City. Dia akan berusaha menjebol gawang klub yang sudah membesarkan namanya itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8234 seconds (0.1#10.140)