Ini Rahasianya Atletico Kalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol

Jum'at, 10 Januari 2020 - 09:29 WIB
Ini Rahasianya Atletico Kalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol
Ini Rahasianya Atletico Kalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol
A A A
JEDDAH - Atletico Madrid baru saja menyelesaikan misi yang tak mungkin menjadi nyata. Ya, mereka baru saja lolos ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona. Lalu apa rahasianya?

Pelatih Atletico Diego Simeone usai pertandingan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari, mengaku tak percaya dengan hasil yang diperoleh timnya. Sebab, sepanjang pertandingan Barcelona memberikan perlawanan ketat.

Atletico memang membuka keunggulan lewat gol yang dibuat Koke. Namun, Barca bisa bangkit lewat gol yang dicetak Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Pendukung Atletico pun sempat dibuat was-was setelah Messi dan Gerard Pique menjauhkan keunggulan Barcelona. Beruntung gol tersebut dianulir wasit.

Ternyata momen itulah jadi kebangkitan Atletico. Di sisa waktu yang tinggal 10 menit, Atletico membalikkan keadaan setelah Alvaro Morata dan Angel Correa mampu memperdaya Neto yang bertugas di bawah mistar gawang. (Baca juga : Dua Gol Barcelona Dianulir, Atletico Madrid Melenggang ke Final)
https://sports.sindonews.com/read/1492525/11/dua-gol-barcelona-dianulir-atletico-madrid-melenggang-ke-final-1578604272

"Saya pikir kami harus menjalaninya dengan tenang untuk lolos ke final. Penting bagi para pendukung, penting bagi klub, penting bagi para pemain," katanya kepada media dilansir Marca.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di dunia. Mereka adalah yang terbaik dalam hal penguasaan bola dan untuk menyerang."

"Kami sangat menderita selama babak pertama. Saya pikir babak kedua berbeda, mereka mempertahankan intensitas dan memiliki peluang hingga menit ke-75. Saat sesuatu muncul yang akan selalu membedakan Atletico Madrid adalah hati, kekuatan dan kepercayaan diri," papar Simeone.

"Kami menghadapi situasi yang sulit, hampir mustahil. Tetapi, kami memiliki perasaan bahwa jika kami bisa menyamakan kedudukan, kami bisa memenangkan pertandingan, dan itulah yang terjadi."

Dengan kemenangan ini Atletico akan bertemu Real Madrid di final. Mengomentari duel final tersebut, Simeone memberikan respek pada Zinedine Zidane. "Saya tidak ragu bahwa Zidane adalah manajer yang fantastis, cocok untuk Real Madrid," katanya.

"Hasilnya berbicara sendiri. Mereka telah berubah sejak awal musim dan itu tercermin di lapangan meskipun tidak ada Eden Hazard, Karim Benzema dan Gareth Bale. Mereka memiliki lima gelandang di lapangan. Mereka bisa melakukannya jika mereka bergerak dan dengan akurat. Mereka menunjukkan ini ketika melawan Valencia dengan performa hebat. Kami akan menghadapi tim yang kuat dan kuat seperti halnya dengan Real Madrid, Barcelona, ​​Manchester City, Liverpool."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5827 seconds (0.1#10.140)