Hampir Setahun Pemain Madrid Gagal Cetak Gol dari Tendangan Bebas

Minggu, 12 Januari 2020 - 20:05 WIB
Hampir Setahun Pemain Madrid Gagal Cetak Gol dari Tendangan Bebas
Hampir Setahun Pemain Madrid Gagal Cetak Gol dari Tendangan Bebas
A A A
JEDDAH - Hampir setahun Real Madrid gagal mencetak gol dari tendangan bebas. Terakhir kali Los Blancos menggetarkan gawang lawan pada 13 Januari 2019, ketika Dani Ceballos memastikan kemenangan tim saat bertandang ke markas Real Betis melalui tendangan bebas yang dikonversikan pada menit 88.

Sejak saat itu Madrid selalu menemui jalan buntuk untuk mencetak gol dari tendangan bebas. Menurut statistik yang dibeberkan Marca, Minggu (12/1/2020), dari 19 kesempatan tendangan bebas, para pemain El Real selalu gagal mencetak gol dari delapan eksekutor berbeda.

Jika dilihat dari lima liga teratas Eropa, Madrid berada di urutan ke-35 dalam hal mengonversikan tendangan bebas menjadi gol. Hanya Huesca, Osasuna, Rayo Vallecano, Girona dan Mallorca berada di posisi yang sama dengan Madrid.

Gareth Bale adalah pemain yang sering melakukan tendangan bebas lebih dari pemain lain di Madrid. Dia gagal dengan sembilan upaya, sementara Casemiro gagal empat kali.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 33 untuk klub sebelum pergi ke Juventus pada 2018. Tetapi untuk mencapai jumlah itu CR7 membutuhkan 444 upaya.

Jelang peringatan setahun tanpa mencetak gol dari tendangan bebas, Madrid punya peluang untuk mengakhiri rapor merah tersebut. Pasalnya, pasukan Zinedine Zidane bakal menantang Atletico Madrid pada laga final Piala Super Spanyol 2019/2020, Senin (13/1) dini hari WIB.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7371 seconds (0.1#10.140)