Wakil Tuan Rumah Kembali Berguguran di Indonesia Masters

Kamis, 16 Januari 2020 - 16:13 WIB
Wakil Tuan Rumah Kembali Berguguran di Indonesia Masters
Wakil Tuan Rumah Kembali Berguguran di Indonesia Masters
A A A
JAKARTA - Putaran kedua turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 tidak berjalan sesuai harapan bagi tuan rumah. Pasalnya, sejumlah wakil Merah Putih baik itu ganda campuran, ganda putra dan ganda putri gagal melaju ke perempat final.

Peluang Indonesia meraih gelar di depan publik sendiri kian menipis lantaran kembali menelan serangkaian hasil negatif di Istora Senayan, Jakarta. Pada putaran pertama seluruh peserta di tunggal putri berguguran. Lalu, hari ini atau hingga Kamis (16/1) sore, ada beberapa wakil lagi yang tersingkir.

Langkah Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di nomor ganda campuran harus terhenti lantaran dikalahkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dua game langsung 21-9 dan 21-12. Nasib serupa dialami Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Alfian/Annisa harus angkat kaki setelah disingkirkan utusan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga dengan straight game 21-13, 21-11. Sedangkan di tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen asal Denmark yang juga unggulan kelima dengan skor 21-17, 21-14.

Lalu di ganda putri, Indonesia yang diwakili Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah tidak bisa berbuat banyak saat melawan unggulan kelima dari Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Keduanya dipaksa menyerah 21-13, 21-15.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami mainnya kurang rapi. Harus banyak evaluasi setiap melawan pasangan Korea. Dari awal kami sudah antisipasi permainan mereka, sudah tahu polanya seperti apa. Kami harus lebih rapat lagi main dan jaganya," kata Ketut usai pertandingan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2466 seconds (0.1#10.140)