Jumat Fantastis Jagoan Eropa di Indonesia Masters 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 - 06:06 WIB
Jumat Fantastis Jagoan Eropa di Indonesia Masters 2020
Jumat Fantastis Jagoan Eropa di Indonesia Masters 2020
A A A
JAKARTA - Jumat fantastik dialami jagoan Eropa setelah meloloskan lima wakil ke semifinal Turnamen BWF Indonesia Masters 2020. Denmark meloloskan tiga wakilnya: Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard, Prancis diwakili Thom Gicquel/Delphine Delrue, dan Spanyol mengandalkan mantan juara dunia Carolina Marin.

Dari kelima pemain tersebut, lolosnya Gicquel/Delrue dan Thygesen/Fruergaard sangat mengejutkan. Inilah semifinal top-tier pertama mereka (Super 500 atau lebih tinggi) dalam karirnya.

Duet Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue mempermalukan ganda campuran terkuat Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-19 14-21 21-18. Kemenangan Gicquel/Delrue diikuti ganda putri Denmark, Sara Thygesen/Maiken Fruergaard yang menaklukkan duet Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-15 22-20 di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

Apa yang membuatnya lebih berkesan bagi Thygesen dan Fruergaard adalah bahwa mereka memenangi duel sengit di game kedua setelah Supajirakul dan Taerattanachai menyelamatkan dua poin menentukan.

Selanjutnya bagi Denmark adalah juara Olimpiade, Matsutomo dan Takahashi, yang menang dalam pertandingan yang sulit melawan Lee So Hee / Shin Seung Chan, 23-21 23-25 ​​21-6.

"Itu sangat berarti, kami sudah berada di beberapa perempat final," kata Thygesen. "Sudah dekat tapi tidak cukup dekat, jadi rasanya menyenangkan bahwa kita berhasil dalam rencana kita. Kami lebih berani, sebelumnya kami sangat takut menang hampir bahwa kami tidak mencoba hal-hal yang telah kami lakukan, jadi kami hanya bermain aman. Tapi itu tidak berhasil di sini, kita harus berani, dan mencoba untuk bergerak sebelum lawan."

Viktor Axelsen lolos setelah mengalahkan Zhao Jun Peng dari China. Sedangkan Antonsen yang merupakan juara bertahan tunggal putra menggulung Jonatan Christie. Di tunggal putri, Marin menundukkan An Se Young dari Korea Selatan, 21-17, 21-6.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0513 seconds (0.1#10.140)