Timur Tengah Membara, BWF Hapus Poin Olimpiade Turnamen Iran

Rabu, 22 Januari 2020 - 07:24 WIB
Timur Tengah Membara, BWF Hapus Poin Olimpiade Turnamen Iran
Timur Tengah Membara, BWF Hapus Poin Olimpiade Turnamen Iran
A A A
KUALA LUMPUR - Timur Tengah membara membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memutuskan poin kualifikasi Olimpiade di Turnamen Fajr Badminton International Challenge 2020 di Iran dihapus. Keputusan itu diambil BWF setelah mempertimbangkan keamanan para pemain yang akan bertanding di turnamen yang akan digelar pada 4 hingga 8 Februari mendatang.
BWF menerima pertanyaan dari Asosiasi Anggota mengenai masalah keselamatan para pemain dan pelatih mereka yang bepergian ke Iran untuk bersaing dalam Fajr Badminton International Challenge 2020 ke-29. BWF telah berkoordinasi dengan Federasi Bulu Tangkis Iran sangat menghargai dukungannya, kepastian dan langkah-langkah yang telah diambil sehubungan dengan keselamatan para peserta di turnamen. Baca juga: AS Habisi Jenderal Soleimani, Iran Ingin Seret Trump Ke ICC

BWF telah mencatat bahwa beberapa pemain telah mengundurkan diri dari turnamen karena mendapat peringatan dari pemerintah mereka kepada warga negara untuk hanya melakukan perjalanan yang diperlukan ke Iran saat ini. BWF juga mempertimbangkan dengan cermat situasi Timur Tengah Membara dan menyimpulkan bahwa para pemain dan ofisial harus mempertimbangkan saran dari otoritas nasional mereka untuk tidak melakukan perjalanan ke Iran saat ini. BWF meminta para pemain mempertimbangkan kembali partisipasi mereka dalam turnamen yang disetujui oleh BWF ini.

Perlu dicatat bahwa ada sejumlah besar pemerintah yang memberikan nasihat terhadap perjalanan yang tidak perlu ke Iran saat ini. Mengingat keadaan di atas, BWF telah memutuskan bahwa Fajr Badminton International Challenge 2020 ke-29 tidak akan diperhitungkan dalam proses kualifikasi Olimpiade. Poin dari turnamen masih akan diperhitungkan dalam Rangking Dunia BWF, tetapi tidak akan dipertimbangkan dalam daftar akhir yang digunakan untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)