Jinakkan Fiorentina, Inter Lolos ke Semifinal

Kamis, 30 Januari 2020 - 05:10 WIB
Jinakkan Fiorentina, Inter Lolos ke Semifinal
Jinakkan Fiorentina, Inter Lolos ke Semifinal
A A A
MILAN - Inter Milan melangkah ke babak semifinal Coppa Italia 2019/2020 setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (30/1) dini hari WIB. Selanjutnya mereka bakal ditantang Napoli.

Tampil di kandang sendiri, motivasi Inter untuk merebut tiket semifinal cukup tinggi. Sepanjang 90 menit pertandingan anak asuh Antonio Conte berhasil menguasai penguasaan bola dengan baik.

Persentase penguasaan bola Inter 64% berbanding 36%. Meski unggul dalam hal itu, namun tak mudah buat tuan rumah menggetarkan gawang Fiorentina.

Buktinya, gol pembuka baru tercipta pada menit 44 melalui Antonio Candreva. Pemain berusia 32 tahun itu sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Fiorentina. Keunggulan 1-0 untuk Inter bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter semakin rajin melakukan tekanan ke lini pertahanan Fiorentina. Tapi gol tambahan belum tercipta. Sebaliknya, Fiorentina yang bermain di bawah tekanan justru mampu menyamakan kedudukan pada menit 60 melalui gol yang dicetak Martin Caceres.

Euforia itu ternyata hanya berlangsung tujuh menit saja. Pasalnya, penggemar tuan rumah kembali bergemuruh setelah sepakan voli Nicolo Barella meluncur deras ke gawang Pietro Terracciano.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 tak berubah untuk kemenangan Inter. Inter selanjutnya bakal menantang Napoli di semifinal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)