Murodjon Akhmadaliev Petinju Uzbekistan Pertama Juara Dunia Unifikasi

Sabtu, 01 Februari 2020 - 06:34 WIB
Murodjon Akhmadaliev Petinju Uzbekistan Pertama Juara Dunia Unifikasi
Murodjon Akhmadaliev Petinju Uzbekistan Pertama Juara Dunia Unifikasi
A A A
MIAMI - Petinju Uzbekistan Murodjon Akhmadaliev mencatat sejarah mengguncang ring tinju dunia dengan menyatukan sabuk juara dunia Kelas Bantam Super WBA Super dan IBF. Akhmadaliev itu merampas sabuk juara milik Daniel Roman dalam melalui kemenangan angka tipis dalam duel di Miami, Amerika Serikat.

Akmadaliev mencatat sejarah sebagai petinju Uzbekistan pertama yang menjadi juara dunia unifikasi Bantam Super. Hebatnya, Akmadaliev menjadi juara dunia hanya dalam delapan pertarungan di ring tinju profesional setelah hakim juri memberikan angka 115-113, 115-113, 113-115 untuk kemenangannya.

''Aku tidak bisa menggambarkan apa yang aku rasakan. Menjadi yang pertama juara dunia unifikasi dari Negara saya itu angat spesial,''ujar Akhmadaliev kepada DAZN.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2016 itu mengejutkan Roman dengan melepaskan pukulan mematikan di dua ronde awal. Roman tetap tenang dengan tetap menahan gempuran pukulan Akhmadaliev. Dia mulai memberikan sengatan di ronde ketiga dan keempat tapi mampu diredam penantangnya.

Roman memulai ronde kesembilan dengan mendaratkan pukulan ke kepala tetapi Akhmadaliev yang tampil agresif melayani dengan berani. Pukulan kidalnya menorehkan luka di atas mata kanan Roman. Hidung Roman mengeluarkan darah di ronde terakhir setelah dihajar Akhmadaliev.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4362 seconds (0.1#10.140)