Murodjon Akhmadaliev KO Ronny Rios, Perpanjang Status Raja KO

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:26 WIB
loading...
Murodjon Akhmadaliev KO Ronny Rios, Perpanjang Status Raja KO
Murodjon Akhmadaliev Menang KO, Perpanjang Status Raja KO/The Sun
A A A
Petinju juara Murodjon Akhmadaliev menghancurkan Ronny Rios dengan kemenangan KO ronde ke-12 dalam pertarungan kelas bantam super WBA Super dan IBF. Kemenangan KO itu membawa petinju raja KO asal Uzbekistan mempertahankan sabuk juaranya dalam pertarungan di San Antonio, Amerika Serikat, Minggu (26/6/2022) pagi WIB.



Murodjon Akhmadaliev juga memperpanjang rekor KOnya menjadi 11-0 (8 KO) untuk menegaskan dirinya sebagai petinju raja KO. Akhmadaliev menjatuhkan Rios di pertengahan babak 12, dengan serangan bertubi-tubi yang memaksa wasit Rafael Ramos untuk menghentikan pertarungan pada menit 2:06 ronde di Tech Port Arena di San Antonio, Texas.

Kekalahan tersebut menandai upaya kedua Rios yang gagal (33-4, 16KO) untuk memenangkan gelar utama. Petinju asli Santa Ana, California itu gagal dalam tantangan pada Agustus 2017 dari juara WBC yang saat itu belum terkalahkan, Rey Vargas.

Akhmadaliev mampu mempertahankan gelar yang ketiga dari gelar terpadu setelah kemenangan dua belas ronde atas Daniel Roman pada Januari 2020. Peraih medali Perunggu Olimpiade 2016 dan akselerasi pro sangat ingin bersatu sepenuhnya melawan juara WBC/WBO Stephen Fulton tetapi bisa dipaksa untuk terlebih dahulu bertemu penantang wajib IBF Marlon Tapales.



Murodjon Akhmadaliev melawan Rios berperan sebagai fitur tambahan dari siaran DAZN pertarungan tiga gelar kelas bantam junior WBC yang tak terkalahkan berbasis lokal Jesse 'Bam' Rodriguez (15-0, 10KO) melawan Srisaket Sor Rungvisai (50-5-1, 43 KO), mantan juara WBC dua kali dari Si Sa Ket, Thailand.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)