Menpora Sebut Pembukaan-Penutupan PON XX Akan Sama Meriah Dengan Asian Para Games

Selasa, 04 Februari 2020 - 16:17 WIB
Menpora Sebut Pembukaan-Penutupan PON XX Akan Sama Meriah Dengan Asian Para Games
Menpora Sebut Pembukaan-Penutupan PON XX Akan Sama Meriah Dengan Asian Para Games
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut bahwa acara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX akan sama meriahnya dengan Asian Para Games. Pasalnya, event organizer-nya akan sama.

“Untuk pembukaan dan penutupan itu direncanakan akan dilakukan oleh yang mengerjakan pembukaan Asian Para Games. Jadi sudah bisa dibayangkan bagusnya ya,” kata Amali seusai Ragab bersama Pimpinan DPR, Pimpinan Komisi I, Pimpinan Komisi II, Pimpinan Komisi III, Pimpinan Komisi X, Kepala BIN, Mendagri, Wakapolri, TNI dan Pemerintah Provinsi Papua di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Kemudian, Amali melanjutkan, pembukaan dan penutupan akan diselenggarakan di Stadion Papua Bangkit. Menurutnya, stadion itu sudah bagus dan berstandar. “Itu adalah stadion yang bagus dan standar, tentu sangat indah di sana,” akunya.

Terkait dengan 10 cabang olahraga (cabor) yang dicoret dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17/2007, menurut Amali, pihaknya temgah menyiapkan perubahan PP tersebut dan sekarang sudah masuk ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemen Setneg) agar 10 cabor itu bisa dipertandingkan dalam PON ke-XX nanti.

“Karena, hanya dengan itu mungkin dilakukan untuk bisa pelaksanaannya dan kebutuhannya bukan hanya untuk PON ke-XX dan Papernas ke-XVI saja,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

“Jadi mohon ditunggu saja, tetapi semua aspirasi dari daerah kita sudah akomodir dan kita konsultasi terus dengan pimpinan dan DPR,” imbuh Amali.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8618 seconds (0.1#10.140)