Target Marquez Bersaudara di MotoGP 2020

Selasa, 04 Februari 2020 - 17:35 WIB
Target Marquez Bersaudara di MotoGP 2020
Target Marquez Bersaudara di MotoGP 2020
A A A
JAKARTA - Marc Marquez dan Alex Marquez membeberkan mengenai target yang bakal diusung pada MotoGP 2020. Dalam sambutannya pada acara presentasi motor RC213V 2020, pembalap kakak beradik itu punya misi yang berbeda selama menatap pagelaran balap tahun ini.

Marc Marquez misalnya. Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien itu ingin mengejar gelar juara dunia kesembilan pada tahun ini.

"Tim akan bekerja keras untuk mencapai gelar tersebut. Mereka akan mencoba naik level, karena mereka tahu bahwa saingan mereka telah membaik. Pergi untuk gelar kesembilan, Marc!" jelas Marc selama presentasi motor antar di Jakarta, Selasa (4/2).



Sementara itu, Alex punya misi berbeda. Sebagai pembalap anyar di tim Repsol Honda, target di ajang MotoGP tahun ini adalah menjadi pembalap muda terbaik 2020.

"Tujuannya adalah untuk menjadi rookie terbaik tahun ini, tetapi yang paling penting adalah menjadi kompetitif dan meningkatkan performa setiap hari. Menjanjikan kerja keras di pramusim untuk memulai kejuaraan dunia dengan baik," ungkap Alex.

"Saya akan bekerja keras dalam pengujian pertama di Sepang. Dan menyiapkan balapan di Qatar," tambah Alex.

Selama presentasi motor baru tersebut Marc Marquez dan Alex Marquez ditemani Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata dan manajer Alberto Puig. Ini merupakan kali pertama Marquez bersaudara (Marc dan Alex) berdiri di atas panggung yang sama sebagai pembalap tim Repsol Honda.

"2020 akan menjadi musim yang rumit, lawan kami bekerja keras tetapi kami juga melakukannya dengan tim untuk menaklukan kejuaraan dunia lagi. Ini adalah tujuan kami," tegas Tetsuhiro.

Dalam acara ini, masa depan Marc Marquez masih menjadi misteri. Tidak ada pembahasan yang membicarakan mengenai masa depan pemilik nomor 93 tersebut. Artinya, tanda negosiasi masih berlangsung dan kedua belah pihak tidak terburu-buru untuk menutup kesepakatan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5394 seconds (0.1#10.140)