Pernah Kolaps, David Allen: Nekat Bertarung Atau Karir Tamat!

Rabu, 05 Februari 2020 - 08:44 WIB
Pernah Kolaps, David Allen: Nekat Bertarung Atau Karir Tamat!
Pernah Kolaps, David Allen: Nekat Bertarung Atau Karir Tamat!
A A A
LONDON - Karier petinju Kelas Berat David Allen naik turun bak rollercoaster. Kini, Allen berada dalam persimpangan jalan: karir tamat atau nekat bertarung. Masa depan Allen akan ditentukan saat si 'Badak Putih' kembali ke ring untuk menghadapi petualang asal Wales, Dorian Darch di Sheffield Arena, Sabtu pekan ini.
Allen kembali bertarung setelah tujuh bulan sejak kekalahan KO di ronde 10 dari David Price, yang membuatnya sempat kolaps dan dirawat di rumah sakit hingga terbersit untuk pensiun. Allen menderita kerusakan rongga mata dan lidah saat setelah dihajar Price. Allen pun sempat mengunggah status di Twitter mengenai masa depannya yang akan gantung sarung tinju setelah kekalahan tersebut. Baca juga: Kolaps Usai Dihajar David Price, Ini kondisi Terkini David Allen
"Sekarang mungkin selesai," tweeted Allen dari rumah sakit setelahnya, beberapa jam kemudian menambahkan: "Setelah beberapa minggu saya akan duduk dan memutuskan, apakah itu benar-benar layak?"

Pertarungan melawan Darch akan menjadi ujian apakah Allen benar-benar siap kembali atau harus pensiun dengan alasan kesehatan. Pada usia 27 tahun dan setelah hanya 24 pertarungan profesional, menjadi hal yang aneh bagi Allen untuk mempertimbangkan pensiun. Jika pilihan pensiun yang diambil, itu akan menjadi sebuah kemunduran menyakitkan bagi 'Badak Putih'.

Darch yang berusia 35 seharusnya menjadi lawan yang tidak perlu ditakuti Badak Putih. Dengan usia yang lebih muda, Allen seharusnya bisa cepat mengakhiri Darch. "Enam hari lagi sampai pertarungan saya berikutnya,"tulis Allen di Instagram awal minggu ini.

"Saya sedikit takut, tinju itu sulit, sakit tapi saya sangat merindukannya, saya belum menyebutkan perjuangan saya terlalu banyak karena saya tidak berpikir saya akan pernah kembali ke atas ring tetapi terlihat lebih dan lebih mungkin setiap hari saya dan saya takut dan saya bersemangat. "

Entah, apakah Darch memang musuh terakhirnya dalam karier tinju yang aneh dan luar biasa ini atau dorongan lain untuk gelar juara Inggris menyimpulkan hal-hal untuk Allen, satu hal yang pasti, itu tetap merupakan kisah sukses yang menarik. Baca juga: Sempat Kolaps, David Allen Nekat Bertarung Lagi di Kelas Berat
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)