Washington Gulingkan Pangeran Charles, Buru Anthony Joshua

Kamis, 06 Februari 2020 - 07:59 WIB
Washington Gulingkan Pangeran Charles, Buru Anthony Joshua
Washington Gulingkan Pangeran Charles, Buru Anthony Joshua
A A A
LAS VEGAS - Gerald Washington menggulingkan Charles Martin untuk memburu juara dunia Kelas Berat wbA, IBF dan WBO Anthony Joshua. Skenario penggulingan Martin dalam duel eliminasi IBF akan menjadi jalan pembuka bagi Washington bentrok dengan AJ.

Duel Washington dengan Pangeran Charles menjadi laga tambahan duel ulang perebutan gelar Kelas Berat WBC antara Deontay Wilder dengan Tyson Fury di Las Vegas, Amerika Serikat pada 22 Februari. Washington saat ini berada di peringkat 9 IBF dan 'El Gallo Negro' percaya kemenangan yang menentukan atas Pangeran Charles membuatnya berada di jalur yang baik untuk pertarungan dengan Joshua. ’’Rencananya adalah untuk memburu Joshua," kata Washington secara eksklusif kepada Sky Sports.

"Kami sedang berupaya menjadi penantang wajib IBF berikutnya setelah Kubrat Pulev. Saya bertemu langsung dengan AJ di Arab Saudi, dia petarung yang hebat, itulah tujuan kami,’’ujarnya.

Washington tidak akan menganggap remeh Pangeran Charles yang merupakan mantan juara dunia. "Martin adalah yang pertama dan dia sangat berbakat, mantan juara dunia, sangat tangguh dan berkemauan keras. Saya ingin bersaing dengan dia. Saya percaya jika saya melakukan pekerjaan saya dengan baik, tidak memaksa apa pun, penghentian akan terjadi tentu saja,’’ujarnya.

"Agar pertarungan ini menjadi laga utama dengan mata dunia menyaksikan, ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melakukannya,"lanjut Washington.

Washington didatangkan untuk membantu mantan juara Andy Ruiz Jr mempersiapkan diri untuk pertandingan ulang melawan 'AJ'. Dia menyaksikan di pinggir ring ketika jagoan Inggris itu merebut kembali gelarnya dari Ruiz Jr.

"Saya membantu Ruiz Jr, itu adalah pengalaman hebat bagi diri saya sendiri. Saya tidak punya banyak pengalaman amatir atau terlalu banyak perkelahian dalam rekaman sehingga sangat brilian bagi saya untuk belajar dan menjadi lebih baik,’’ungkapnya.

"Berada di atas ring bersama Andy dan mengetahui gayanya, aku mengerti apa yang terjadi dalam pertarungan pertama itu. Joshua melakukan pekerjaan besar mempersiapkan dirinya untuk kembali, meskipun tidak membiarkan hal itu terjadi lagi.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)
pixels