Apa Penyebab Tumbangnya Real Madrid di Copa del Rey?

Jum'at, 07 Februari 2020 - 15:04 WIB
Apa Penyebab Tumbangnya Real Madrid di Copa del Rey?
Apa Penyebab Tumbangnya Real Madrid di Copa del Rey?
A A A
MADRID - Dibandingkan lawannya, Real Madrid punya materi pemain berkualitas untuk meraih tiket semifinal Copa del Rey . Tapi siapa nyana, di lapangan justru Real Sociedad mampu meruntuhkan semua perkiraan sekaligus mengubur Los Blancos yang sudah menanti enam tahun untuk kembali jadi juara.

Bermain di rumah sendiri, Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari, pasukan Zinedine Zidane dibuat tak berdaya. Sampai 56 menit pertandingan berlangsung gawang Madrid yang dikawal Alphonse Areola, diberondong tiga gol pemain Sociedad. (Baca juga : Tersingkir, Real Madrid - Barcelona Terkena Kutukan Copa del Rey )

Walau sempat menipiskan ketinggalan lewat Marcelo, tim asuhan Imanol Alguacil kembali mempermalukan Madrid di publik sendiri setelah Mikel Merino memperbesar keunggulan. Tingginya motivasi dan keinginan kuat untuk mendapatkan tiket empat besar, ternyata tak mampu melepaskan Madrid dari kekalahan. Dua gol dari Rodrygo dan Nacho Fernandez tetap tak mengubah hasil. (Baca juga : Zidane Tak Menyesal Real Madrid Gagal di Copa del Rey )

Lalu apa sebenarnya yang jadi penyebab kekalahan Madrid? Usai pertandingan seperti dikutip AS, Zidane mengaku kesalahan terjadi di semua lini. "Saya sedih, ketika Anda kalah itu berarti ada sesuatu yang terjadi. Kami melakukan kesalahan di pertahanan sehingga empat gol bisa tercipta." (Baca juga : Sociedad Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu )

"Sebelum pertandingan ini kami melakukannya dengan sangat baik dan hari ini kami tidak. Itu bisa terjadi dan tidak akan mengubah apa pun yang terjadi di masa depan. Ini momen yang buruk tetapi kami mencoba dan saya berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka untuk para pemain."

"Tersisih jelas menyakitkan. Untuk mengatakan yang sebenarnya, tidak ada dari kami yang suka kekalahan tetapi kami memiliki permainan pada hari Minggu (lawan Osasuna) dan akan berkonsentrasi di pertandingan itu. Kita harus pulih dengan upaya besar, kita harus melanjutkan, tidak ada cara lain."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)