Urusan Gaji, Messi Kembali Pecundangi Ronaldo

Sabtu, 08 Februari 2020 - 11:58 WIB
Urusan Gaji, Messi Kembali Pecundangi Ronaldo
Urusan Gaji, Messi Kembali Pecundangi Ronaldo
A A A
BARCELONA - Superstar Barcelona Lionel Messi mempertahankan mahkotanya sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Bayaran Messi hampir dua kali lipat pemain Juventus Cristiano Ronaldo.

Dalam daftar yang dirilis L'Equipe, Messi menghasilkan 8,3 juta euro (Rp124 miliar) bruto per bulan, sedengkan Cristiano meraup 4,5 juta euro (Rp67 miliar) bruto per bulan.

Bintang Paris Saint-Germain Neymar, yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Prancis, menghasilkan 3 juta euro (Rp44 miliar) bruto per bulan. Sementara penyerang Barcelona Antoine Griezmann dan Luis Suarez keduanya di bawah 3 juta euro bruto per bulan. (Baca Juga: Gaji Neymar Dua Kali Mbappe, Thiago Silva Ketiga Terbesar).

Bersama di posisi keenam dalam daftar adalah bintang Real Madrid Gareth Bale dan Eden Hazard yang membawa pulang 2,5 juta euro bruto per bulan.
Dalam daftar yan dikeluarkan L'Equipe juga melihat pemain yang mnedapat gaji besar di liga paling elite di dunia itu. Kiper Manchester United David de Gea memimpin dengan 1,76 juta euro per bulan (Rp26 miliar), di depan Mesut Oezil (Arsenal) dan Kevin De Bruyne (Manchester City) yang sama-sama menghasilkan 1,64 juta euro (Rp24 miliar) per bulan bruto.

Di Jerman, striker Bayern Munich Robert Lewandowski dan rekan setimnya Coutinho mengantongi gaji tertinggi 1,66 juta euro (Rp24 miliar) sebulan bruto. Sednagkan duo Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala masing-masing membawa pulang 1,09 juta euro (Rp16 miliar) bruto dan 1,06 juta euro (Rp15 miliar) bruto per bulan.

Pemain dengan bayaran tertinggi di dunia
Lionel Messi8,3 juta euro bruto per bulan
Cristiano Ronaldo4,5 juta euro bruto per bulan
Neymar3 juta euro bruto per bulan
Antoine Griezmanndi bawah 3 juta euro bruto per bulan
Luis Suarezdi bawah 3 juta euro bruto per bulan
Gareth Bale2,5 juta euro bruto per bulan
Eden Hazard2,5 juta euro bruto per bulan
Kylian Mbappe1,9 juta euro bruto per bulan
Sumber: L'Equipe
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)