Kecelakaan di Hari Kedua, Marquez Lolos dari Cedera Serius

Minggu, 09 Februari 2020 - 02:01 WIB
Kecelakaan di Hari Kedua, Marquez Lolos dari Cedera Serius
Kecelakaan di Hari Kedua, Marquez Lolos dari Cedera Serius
A A A
SEPANG - Kecelakaan kecil sempat dialami Marc Marquez selama menjalani pengujian kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (8/2/2020). Beruntung, pembalap andalan tim Repsol Honda itu tidak mengalami cedera yang serius.

"Saya sangat senang hari ini karena bahu terasa lebih baik dari kemarin, ini bagus. Sayangnya kami mengalami kecelakaan, mungkin itu terlihat kecelakaan hebat tapi itu kecelakaan biasa jadi saya baik-baik saja," kata Marquez dikutip dari laman resmi tim Repsol Honda.

Marquez menjelaskan lebih jauh tentang insiden tersebut. Dikatakannya, saat berada dalam kecepatan maksimal dirinya kehilangan keseimbangan pada bagian depan.

"Mungkin itu karena kekuatan di bahu dan semua hal ini, tapi untungnya itu kecelakaan biasa. Tidak ada cedera serius," beber Marquez.

Pada pengujian kedua ini Marquez berhasil melahap 45 putaran dengan mencatatkan waktu tercepat kesembilan 1 menit 59.097 detik atau lebih lambat 0.525 detik dari Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha.

"Kami perlu menunjukkan bahwa kami perlu tetap 100% terkonsentrasi karena tidak ada ruang untuk kesalahan kecil dengan kondisi fisik saya. Hari itu selesai sebelum kecalakaan, jadi itu tidak menghentikan kami melakukan apa yang kami butuhkan. Tujuannya adalah 45 putaran hari ini."

Marquez mengungkapkan dirinya mencoba untuk memfokuskan pengujian pertama MotoGP 2020 pada bagian mesin. Ditambahkan, sebenarnya karakteristik mesin sangat mirip dari tahun lalu, bedanya terletak pada kecepatan dan akselerasi.

Tapi Marquez mengklaim jika pihaknya saat ini sedang bekerja keras pada entri saat tikungan. Sebab, tahun lalu ia berjuang untuk mendapatkan dorongan dari mesin RC213V tunggangannya. Selain masalah mesin, pembalap berjuluk The Baby Alien juga fokus pada ban belakang Michelin yang memiliki spesifikasi 2020.

"Sepertinya ban belakang Michelin baru ini mengubah keseimbangan motor dan ini juga mengubah beberapa parameter pada elektronik. Ini memiliki pegangan yang lebih baik dan ketika Anda mendapatkan pegangan belakang keseimbangan dapat berubah: elektronik dan juga sedikit gaya mengendarai. Beberapa motor akan beradaptasi lebih baik, beberapa lebih buruk."

"Besok (hari ini) kita akan melakukan lebih banyak putaran untuk terus memahami ban baru bersama dengan perubahan kita sendiri," tambahnya.

Disinggung mengenai cedera bahu yang dialami Marquez, dia berkata bahwa bahunya semakin membaik. Selama dua hari pengujian bahu sebenarnya mengalami penurunan, tapi itu normal. "Yang penting adalah itu tidak lebih buruk dari kemarin. Dan hari ini saya mencapai kami target. Kami melakukan 47 putaran," pungkas Marquez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8797 seconds (0.1#10.140)