Preview Real Betis vs Barcelona: Aroma Dendam di Benito Villamarin

Minggu, 09 Februari 2020 - 08:02 WIB
Preview Real Betis vs Barcelona: Aroma Dendam di Benito Villamarin
Preview Real Betis vs Barcelona: Aroma Dendam di Benito Villamarin
A A A
SEVILLE - Suasana nostalgia bakal hadir saat Real Betis menjamu Barcelona pada jornada 23 Liga Spanyol 2019/2020. Ini berkaitan dengan kembalinya Quique Setien ke Stadion Benito Villamarin, Senin (10/2) dini hari WIB.

Tapi kali ini Setien datang ke Betis bukan sebagai tamu VVIP melainkan pelatih dari Barcelona. Ahli strategi berusia 61 tahun itu diketahui pernah menangani Betis selama dua musim 2017-2019.

Suka dan duka tentunya pernah dialami Setien selama menangani klub berjuluk Beticos Verdiblancos tersebut. Tapi dia tentunya masih ingat saat tim dengan mudah memutuskan kerja samanya pada Mei tahun lalu.

Saat itu, Setien dipecat hanya berselang satu jam usai Betis mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0 pada laga tandang terakhir di Santiago Bernabeu. Rasa sakit itu pasti masih menggelayuti pikiran Setien saat dia membawa rombongan Barcelona ke Stadion Benito Villamarin.

"Ini tidak diragukan lagi spesial bagi kami (Setien dan Betis). Saya menghabiskan dua tahun yang luar biasa di sana. Itu akan menjadi istimewa. Saya tahu tim dengan baik meskipun pemain baru telah tiba. Mengenal mereka tidak berarti bahwa kita mengendalikan mereka. Itu akan sulit. Mereka memiliki hasil buruk, tetapi dalam pertandingan kandang terakhir mereka luar biasa, sehingga kami (Barcelona) harus tampil jauh lebih baik dari tuan rumah," ungkap Setien dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Saya memiliki dua tahun yang luar biasa. Mereka memberi saya kesempatan untuk tumbuh secara pribadi dan profesional. Memang benar bahwa bulan-bulan terakhir sulit, tetapi saya ingat teman-teman, hari demi hari, kesuksesan yang kami miliki dan betapa beraninya kami. Saya tidak menyimpan dendam dalam bentuk apa pun. Saya mengerti kritiknya, saya menerimanya. Saya merasa puas karena saya tahu situasi tim saat saya tiba dan bagaimana saya ketika saya pergi."

Merindukan suasana Stadion Benito Villamarin bukan menjadi tujuan utama Setien. Saat ini dia sedang dipusingkan bagaimana mengembalikan kepercayaan diri para pemain usai Barcelona tersingkir dari Copa del Rey.

Bukan hanya itu saja. Setien juga dihadapkan dengan konflik internal klub atau perselisihan yang melibatkan Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal dan Lionel Messi. Permasalahan itu dinilai dapat berpengaruh terhadap performa mereka di atas lapangan.

Tapi Setien tak perlu cemas mengingat Barcelona punya catatan bagus selama berhadapan melawan Betis dan Lionel Messi dkk diprediksi bakal membawa pulang tiga poin pada laga tandang ini. Itu bukan isapan jempol belaka, sebab dalam lima pertemuan terakhir, Blaugrana berhasil mengumpulkan empat kemenangan dan sekali kalah.

"Kita harus mencoba untuk menang dengan mematahkan dinamika tim ini jauh dari rumah lama. Suatu hari kita tumbuh dewasa, hasilnya tidak menemani. Tim itu lebih baik dan memiliki kontinuitas. Tiga poin mendasar, tetapi yang membuat saya khawatir adalah meratifikasi peningkatan," jelas Setien.

Prakiraan Susunan Pemain


Real Betis (4-3-3) Joel Robles; Alex Moreno, Marc Bartra, Aissa Mandi, Emerson; Carles Alena, Edgar Gonzalez, Sergio Canales; Joaquin, Borja Iglesias, Nabil Fekir.

Barcelona (4-3-3) Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Sergio Busquest, Frenkie de Jong, Arturo Vidal; Antoine Griezmann, Ansu Fati, Lionel Messi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)