Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Italia, Spanyol, Inggris

Minggu, 09 Februari 2020 - 06:19 WIB
Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Italia, Spanyol, Inggris
Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Italia, Spanyol, Inggris
A A A
MADRID - Granada dijadikan sebagai bahan pelampiasan Atletico Madrid usai pasukan Diego Simeone dipermalukan tim sekota mereka Real Madrid. Pada jornada 23 Liga Spanyol 2019/2020, klub berjuluk Los Rojiblancos menang dengan skor tipis 1-0, Minggu (9/2).

Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid yang membutuhkan tiga poin untuk mengamankan tempat di empat besar klasemen sementara Liga Spanyol tampil dengan kekuatan penuh.

Laga baru berjalan enam menit, Atletico Madrid sudah unggul lewat gol yang dicetak Angel Correa usai memanfaatkan umpan Koke. Motivasi pemain pun bertambah, namun Granada mampu memberikan perlawanan yang sengit di pertandingan ini.

Pertandingan pun semakin sengit mengingat Granada mampu menguasai penguasaan bola sebesar 53% berbanding 47% untuk Atletico Madrid. Kendati demikian, efektivitas tetap menjadi poin pada pertandingan ini.

Sebab, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Atletico Madrid sukses memetik tiga poin tambahan dan hasil positif ini membuat pasukan Diego Simeone naik ke peringkat keempat dengan raihan 39 poin.

Di pertandingan lain, Juventus secara mengejutkan dikalahkan Verona dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Verona dicetak Fabio Borini (76') dan Giampaolo Pazzini (86'). Sementara gol semata wayang Si Nyonya Tua disumbangkan Cristiano Ronaldo.

Satu gol yang dicetak Ronaldo sudah cukup untuk menggarisbawahi namanya sebagai pemain pertama yang mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan bersama Juventus di Liga Italia. Dia berhasil melampaui catatan yang pernah dibuat David Trezeguet pada 2005 silam.

Ronaldo tercatat telah mencetak 20 gol lebih dalam 11 musim terakhir. (Baca juga: Ronaldo Pemain Pertama Juventus Cetak 10 Gol Beruntun )