Fury Tak Peduli Wilder Incar Bekas Luka di Matanya

Senin, 10 Februari 2020 - 05:29 WIB
Fury Tak Peduli Wilder Incar Bekas Luka di Matanya
Fury Tak Peduli Wilder Incar Bekas Luka di Matanya
A A A
LAS VEGAS - Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury tidak peduli dengan mata kanannya jika mengalami luka terbuka saat pertandingan ulang melawan juara dunia WBC Deontay Wilder dalam pertandingan ulang di MGM Grand di Las Vegas, AS, 22 Februari 2020.

September lalu, Fury mengalami luka sobek yang sangat parah saat menang atas Otto Wallin dengan keputusan mutlak. Ada dua luka, tetapi yang lebih besar membutuhkan 47 jahitan untuk menutup dan tepat di atas matanya.

Pertarungan tersebut cukup buruk bagi Fury sehingga banyak pengamat merasa kontes melawan Wallin seharusnya dihentikan -yang pada gilirannya tentu akan menjadikan Wallin menang TKO karena luka tersebut akibat pukulan yang sah.

Fury membutuhkan setidaknya dua bulan agar lukanya sembuh sepenuhnya. Namun, dia yakin akan kondisi matanya. "Mata saya baik-baik saja," kata Fury kepada Sky Sports News. “Luka di atas mata disembuhkan dengan cukup baik. Apakah ada risiko? Saya tidak tahu karena saya bukan ahli bedah.”

"Saya yakin akan ada (risiko). Tidak ada yang bisa saya lakukan mengenai hal itu. Jika terbuka, terbukalah. Itu di luar kendali saya. Tidak ada yang bisa saya lakukan jika luka itu terbuka dalam pertarungan.”

Sementara itu Wilder tidak merahasiakannya bahwa dia bermaksud menargetkan mata itu dalam pertarungan. “Pasti. Maksud saya, itulah yang akan dilakukan," kata Wilder. “Jika itu membuka semuanya tergantung pada seberapa bagus dokter bedah plastiknya, seberapa cepat itu terbuka."

"Karena kekuatan yang saya miliki, saya tahu cara membuka luka petinju. (Luka sobekan Fury) lebih panjang dari alisnya sendiri. Lebar dua inci. Bro, itu otomatis dihentikan, tapi kita semua tahu ada begitu banyak uang yang terlibat dalam pertarungan itu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)