Solskjaer Dukung Ighalo Beri Dampak Instan kepada MU

Minggu, 16 Februari 2020 - 06:05 WIB
Solskjaer Dukung Ighalo Beri Dampak Instan kepada MU
Solskjaer Dukung Ighalo Beri Dampak Instan kepada MU
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mendukung Odion Ighalo untuk langsung memberi dampak positif kepada Manchester United (MU). Penyerang anyarnya itu diharapkan bisa menjadi pahlawan saat melawan Chelsea pada lanjutan Liga Primer.

Ighalo baru akan bertemu dengan seluruh skuad MU untuk pertama kalinya pada Minggu (16/2) waktu setempat. Pasalnya, penyerang Nigeria itu harus berlatih sendiri dan juga menjalani “karantina” untuk memastikan dia tidak terinveksi virus Corona.

Ini terpaksa dilakukannya karena pemain berusia 30 tahun itu baru hadir di Old Trafford pada 31 Januari lalu setelah resmi dipinjam dari Shanghai Greenland Shenhua. Ighalo tidak diperbolehkan mendekati pusat latihan MU selama 14 hari atau selama masa inkubasi virus.

Sedangkan pemain MU lainnya mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Mereka memanfaatkan libur musim dingin yang baru pertama kali diberlakukan di Liga Primer. Meski demikian, Solskjaer tidak akan melupakan Ighalo.

Walau tidak mengikuti latihan musim dingin, Ighalo kemungkinan besar akan masuk skuad MU yang akan bertandang ke Stamford Bridge, Selasa (18/2). Artinya, dia berpotensi melakukan debutnya bersama Setan Merah.

Solskjaer menilai minimnya pengetahuan Ighalo soal MU atau tentang gaya bermain, bukan berarti dia tidak bisa memberi dampak instan. “Dulu juga saya tidak membutuhkan waktu lama. Saya tidak sempat mengikuti latihan sebelum bertanding. Tapi, saya bisa mencetak gol,” ujarnya dilansir skysport.

“Sebagai penyerang, Anda harus selalu siap berjibaku di lapangan. Mungkin saja dia akan keluar dari bangku cadangan untuk bermain, memberi kami gol dan melakukan apa yang dia suka,” ujar mantan penyerang MU itu.

Solskjaer memastikan bekas bomber Watford itu akan terlibat dalam pertandingan MU. Apalagi, dia sudah melewati masa observasi selama dua pekan. Selain itu, Ighalo telah menjalani program latihan yang diberikan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8102 seconds (0.1#10.140)