Ahsan/Fajar Bangga Menjadi Pahlawan Indonesia

Minggu, 16 Februari 2020 - 23:05 WIB
Ahsan/Fajar Bangga Menjadi Pahlawan Indonesia
Ahsan/Fajar Bangga Menjadi Pahlawan Indonesia
A A A
MANILA - Indonesia sukses mempertahankan gelar Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu dengan melibas Malaysia 3-1. Pahlawan Merah Putih adalah Mohammad Ahsan/Fajar Alfian yang berhasil mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-18, 21-17.

Ahsan/Fajar harus ikut bermain di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2), lantaran Jonatan Christie tumbang pada game ketiga. Padahal saat itu, Indonesia sudah memimpin 2-0 atas Malaysia.

(Baca Juga: Kalahkan Malaysia, Indonesia Berhasil Pertahankan Gelar )

Meski bermain tanpa pasangan tetap, kombinasi Ahsan/Fajar mampu mengatasi perlawana Og/Teo. Sempat saling berkejaran poin di interval game kedua saat imbang 11-11, mereka akhirnya bisa memastikan kemenangan bagi Indonesia.

Ini membuat Ahsan/Fajar begitu bahagia. "Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah karena bisa jadi penentu (kemenangan). Indonesia bisa jadi juara beregu Asia lagi untuk yang ketiga kalinya berturut-turut," kata Ahsan selepas laga.

Sementara Fajar mengaku tidak mengira bakal tampil pada laga keempat. Pasalnya, dia sempat cemas apakah Jonatan bisa menang. "Tadi saya sempat bingung waktu di partai ketiga, apakah Jonatan (Christie) bisa menang atau tidak. Tapi, (kami) sudah siap dengan kondisi apa pun,” jelas Fajar.

Fajar juga mengutarakan kesannya setelah berpasangan dengan Ahsan. Menurutnya itu menjadi pengalaman berharga. "Saya sempat nervous berpasangan sama bang Ahsan, mainnya harus bagaimana. Tapi, bang Ahsan banyak kasih masukan buat saya, jadi saya enjoy saja," tandas Fajar.

Berikut hasil final Indonesia melawan Malaysia (3-1):
* Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia 22-20, 21-16
* Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik 22-20, 21-16
* Jonatan Christie vs Cheam June Wei 16-21, 21-17, 22-24
* Mohammad Ahsan/Fajar Alfian vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-18, 21-17
* Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao - tidak dimainkan
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)