Harry Maguire Tak Punya Niat Tendang Kelamin Batshuayi

Selasa, 18 Februari 2020 - 08:30 WIB
Harry Maguire Tak Punya Niat Tendang Kelamin Batshuayi
Harry Maguire Tak Punya Niat Tendang Kelamin Batshuayi
A A A
LONDON - Kemenangan Manchester United atas Chelsea di pekan ke-25 Liga Primer Inggris menyisakan cerita kurang mengenakan. Kubu Chelsea menilai wasit tidak fair setelah tidak mengartu merah Harry Maguire karena menendang kelamin Michy Batshuayi.

Insiden antara Maguire dan Batshuayi terjadi di babak pertama dalam pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020). Ketika perebutan bola, kaki Maguire menginjak kelamin Batshuayi ketika terjatuh. (Baca juga : Lampard Frustrasi Chelsea Kalah Kontroversial dari United )

Wasit Anthony Taylor sempat menelisik kejadian tersebut melalui VAR. Tapi beberapa saat kemudian Taylor memutuskan kalau tindakan Maguire itu tak sengaja hingga kartu merah tidak diberikan pada kapten Setan Merah itu.

"Saya tahu bahwa saya juga menjegal dia dan merasa Batshuayi akan jatuh menimpa saya. Reaksi alamiah saya kemudian menjulurkan kaki untuk menghentikan dirinya. Itu bukan aksi tendangan dan tentu tidak ada kesengajaan," ujar Maguire usai pertandingan dilansir Sky Sports.

"Saya tidak ada niat menyakiti dirinya. Itu hanya reaksi alamiah. Saya sudah minta maaf kepada dirinya dan sungguh menyenangkan wasit bisa merasakan hal yang terjadi sebenarnya dan tidak mengeluarkan kartu," ucap Maguire.

Setelah terbebas dari hukuman kartu merah, Maguire kemudian mencatatkan namanya di papan skor. Maguire menyundul bola hasil umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes. "Sungguh sebuah penantian yang lama untuk mencetak gol. Saya tahu soal gol hanya masalah waktu dan saya harap akan datang lagi gol-gol berikutnya," kata Maguire.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5559 seconds (0.1#10.140)