Arnold Minta Liverpool Harus Bisa Adaptasi Taktik Atletico

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:05 WIB
Arnold Minta Liverpool...
Arnold Minta Liverpool Harus Bisa Adaptasi Taktik Atletico
A A A
MADRID - Trent Alexander-Arnold mengingatkan kepada Liverpool agar tidak lengah saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bek asal Inggris itu meyakini kalau Los Rojiblancos bakal menerapkan strategi yang sulit.

Musim lalu Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions. Dalam perjalanannya menuju partai puncak, The Reds sempat menyingkirkan klub La Liga. Meski sempat kalah 0-3 pada leg pertama, mereka bisa menghempaskan Barcelona dengan agregat 4-3 saat semifinal.

Catatan itu membuat Liverpool cukup difavoritkan. Apalagi bila melihat torehan musim ini dimana baru menelan dua kekalahan disemua kompetisi. Sejauh ini Sadio Mane dkk hanya ditumbangkan Napoli (0-2) saat penyisihan Grup E Liga Champions.

Mereka juga dihajar Aston Villa 5-0 waktu perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Tapi, hasil ini terjadi karena Liverpool hanya menurunkan pemain muda. Pasalnya, tim inti sedang mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Di Liga Primer, Liverpool belum terbendung, yakni mencatat 25 menang dan satu imbang. Lalu, di Piala FA, Si Merah berhasil meraih dua kemenangan beruntun dan sudah sampai ke putaran kelima. Dengan statistik itu, mereka diyakini bisa menundukan Atletico walau tampil di Estadio Wanda Metropolitano.

Namun, Alexander-Arnold tidak melihatnya sebagai jaminan kalau Liverpool bakal mengalahkan armada Diego Simeone. Sebab, dia meyakini Atletico pastinya sudah menyiapkan taktik khusus untuk meraih kemenangan.

“Kami akan menghadapi tim yang kerap memakai sejumlah taktik berbeda. Kami harus bisa beradaptasi dengan itu. Ini akan menjadi tantangan lain lagi bagi kami. Pertandingan ini akan sangat berbeda dari Norwich. Tapi, kami tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya, dilansir skysport.

“Kami berharap bisa meraih hasil bagus sebagai modal untuk leg kedua. Saya tidak akan mengatakan kami lebih diuntungkan secara psikologis. Kami hanya percaya kepada diri sendiri sebagai tim. Kami juga punya mentalitas. Tidak jadi masalah siapa yang kami hadapi,” tandasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)