Nyaris Kalah, Chelsea Akhirnya Amankan Satu Poin

Minggu, 01 Maret 2020 - 00:23 WIB
Nyaris Kalah, Chelsea Akhirnya Amankan Satu Poin
Nyaris Kalah, Chelsea Akhirnya Amankan Satu Poin
A A A
DORSET - Chelsea lagi-lagi gagal menuai kemenangan. Setelah dipermalukan Bayern Muenchen 0-3 di Liga Champions, The Blues kini ditahan AFC Bournemouth 2-2 pada lanjutan Liga Primer. Alhasil, mereka terancam terlempar dari empat besar.

Chelsea harus mendapat malu saat menjamu Bayern di Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2). Itu membuat peluang armada Frank lampard untuk melaju ke perempat final bisa dikatakan sudah tertutup.

Semula, laga tandang kontra Bournemouth di Vitality Stadium, Sabu (29/2) ingin dijadikan ajang untuk bangkit dan sekaligus mengobati luka. Tapi, rencana itu rusak berantakan. Chelsea bahkan cukup beruntung bisa terhindar dari kekalahan.

Chelsea sejatinya sempat memimpin dulu melalui Marcos Alonso pada menit ke-33. Tapi, di babak kedua, klub London Barat itu malah membiarkan tuan rumah membalik keadaan lewat Jefferson Andres Lerma (54) dan Joshua King (57).

Setelah tertinggal, tim tamu berusaha mencetak gol balasan. Tapi, rapatnya pertahanan Bournemouth membuat upaya Pedro Rodriguez dkk tidak menemui sasaran. Namun, dewi fortuna masih memihak Chelsea.

Disaat kekalahan sudah di depan mata, Alonso keluar sebagai pahlawan setelah menyamakan kedudukan di menit ke-85. Hingga laga usai, kedudukan tidak berubah. Imbasnya, Chelsea harus puas hanya meraih satu poin.

Walau bermain imbang, Chelsea masih menempati posisi empat. Hanya saja, klub milik Roman Abramovich itu kini hanya unggul empat poin dari Manchester United (MU), dan teraput lima poin dari Tottenham Hotspur serta Sheffield United.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)