alexametrics

Enam Bulan Tiga Trofi Juara Katrol Rangking Dunia Sabalenka

loading...
Enam Bulan Tiga Trofi Juara Katrol Rangking Dunia Sabalenka
Enam Bulan Tiga Trofi Juara Katrol Rangking Dunia Sabalenka
A+ A-
DOHA - Unggulan kesembilan Aryna Sabalenka merebut gelar ketiganya dalam enam bulan terakhir seusai mengalahkan Petra Kvitova di final Qatar Terbuka 2020. Sabalenka mengumpulkan gelar keenam dalam karirnya di Qatar Terbuka, dengan menaklukkan Kvitova 6-3, 6-3 dalam satu jam 14 menit.

Sabalenka mencetak tujuh ace dan 21 winners serta hanya 15 kesalahan sendiri untuk mencetak kemenangan beruntun dalam 11 pertandingan di tingkat Premier 5. Pada September lalu, petenis Belarusia itu meraih juara di Wuhan, China.

Kemenangan hari ini menandai gelar ketiganya dalam enam bulan terakhir. - serta mengakhiri kemenangan beruntun 10-pemenang juara 2018 Kvitova di Doha dan menyamakan kedudukan masing-masing di dua pertandingan. Sabalenka kini mencatat rekor menang-kalah 22-6.



Tiga gelar dalam enam bulan menjadi kebangkitan pemain berusia 21 tahun itu setelah kematian ayahnya, Sergey pada November. "Itu adalah perjalanan panjang di sini dan saya meletakkan semuanya di atas tenis," kata Sabalenka mengenang ayahnya.

"Saya sebenarnya hanya bermain tenis dan fokus pada tenis dan tidak ada yang lain. Dan saya pikir saya memberikan segalanya untuk tenis. Dan saya baru saja kehilangan ayah saya di pra-musim dan dia adalah motivasi terbesar saya, dan saya melakukannya untuknya,"tuturnya.

Bermain di Qatar untuk pertama kalinya, Sabalenka tidak menyangka dia akan finis dengan mengangkat trofi. "Saya benar-benar tidak bisa mengharapkan gelar untuk pertama kalinya di Doha ... Saya sangat senang, itu terasa sangat istimewa bagi saya," katanya.

Kemenangan itu akan mengangkat peringkat Sabalenka kembali ke ambang Top 10, mengangkat posisinya di Rangking 11 Dunia WTA pada hari Senin besok.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top