Mayweather: Saya Bisa Ajari Deontay Wilder Cara Kalahkan Tyson Fury

Selasa, 03 Maret 2020 - 16:10 WIB
Mayweather: Saya Bisa Ajari Deontay Wilder Cara Kalahkan Tyson Fury
Mayweather: Saya Bisa Ajari Deontay Wilder Cara Kalahkan Tyson Fury
A A A
MANCHESTER - Mantan juara dunia lima divisi Floyd Mayweather percaya dirinya bisa melatih Deontay Wilder untuk meraih kemenangan melawan Tyson Fury dalam duel trilogi. Sesama petinju Amerika Serikat, Mayweather perlu mendukung Wilder.

The Bronze Bomber -julukan Wilder- telah menggunakan haknya untuk melawan juara kelas berat WBC Tyson Fury untuk ketiga kalinya setelah kehilangan gelar di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu (22/2/2020) malam waktu lokal atau Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

Wilder (42-1-1) dua kali jatuh dan dihentikan Fury (30-0-1) di ronde ketujuh. Pada duel pertama kali, kedua petinju memetik hasil imbang yang kontroversial dalam pertarungan 12 ronde di Staples Center, Los Angeles. Duel trilogi akan berlangsung 18 Juli 2020 di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat. (Baca Juga: Resmi! Catat Tanggal dan Venue Trilogi Dendam Fury vs Wilder).

Mayweather berbicara di sebuah acara di Manchester, Inggris, pada akhir pekan. Ketika ditanya, "Apakah Mayweather berpikir Wilder akan menang dalam pertandingan ulang dengan Fury?"

Mayweather menjawab lugas. "Jika saya melatihnya! Jika saya melatihnya, saya bisa mengajari dia cara menang!"

The Money -julukan Maywetaher- juga berkomentar soal kekalahan Wilder dari Fury di duel rematch. Mayweather menyoroti pembelaan Wilder yang mengatakan kostum seberat 18 kilogram yang dikenakannya, jelang tanding berkontribusi besar atas kekalahannya.

"Menang, kalah atau seri, Deontay adalah saudara kita yang telah meraih banyak kemenangan dan sebagai sebuah komunitas, kita semua harus meninggikan dan mendukungnya," kata Mayweather. "Tidak peduli apa, Anda masih pemenang di mataku, Raja!"

Mayweather kembali ke ring usai pensiun pada Agustus 2017, ketika dia menghentikan superstar UFC Conor McGregor di ronde 10 dalam pertarungan besar mereka di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Ada pembicaraan tentang kemungkinan Mayweather bertarung lagi di tahun ini, tetapi tidak ada informasi konkret tentang apakah kembalinya dia ke ring hanya akan menjadi pertarungan ekshibisi atau kontes biasa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4924 seconds (0.1#10.140)