Drama dan Panggung Audisi Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge

Rabu, 04 Maret 2020 - 13:59 WIB
Drama dan Panggung Audisi Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge
Drama dan Panggung Audisi Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge
A A A
LONDON - Kepa Arrizabalaga mendapatkan panggungnya kembali setelah mengantarkan Chelsea lolos ke perempat final Piala FA 2019/2020 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 pada babak kelima di Stamford Bridge, Rabu (4/3) dini hari WIB. Tiga penyelamatan gemilang dipertontonkan kiper asal Spanyol selama menjinakkan Si Merah.

Menariknya, aksi tiga penyelamatan Arrizabalaga terjadi pada 19 menit saat Liverpool melancarkan serangan sporadis untuk membobol gawang Chelsea. Tapi mantan penjaga gawang Athletic Bilbao ini mampu memblok tiga tendangan jarak dekat yang dilakukan Sadio Mane, Origi, dan Curtis Jones.

Sontak saja, seluruh penggemar tuan rumah yang memadati tribun penonton bersorak. Total, Arrizabalaga telah melakukan lima penyelamatan melawan Liverpool.



Ini lebih banyak dari yang Arrizabalaga lakukan dalam 24 pertandingan Liga Inggris musim ini. Sehingga tak salah jika kiper berusia 25 tahun tersebut kembali mendapatkan panggungnya di bawah mistar gawang.

Ungkapan kegembiraan diutarakan Arrizabalaga pada akun media sosial Twitter pribadinya. Dia menulis: "Tidak pernah terlalu tinggi, tidak pernah terlalu rendah."

Arrizabalaga sepertinya ingin membuka mata pelatih dan penggemar bahwa dirinya layak untuk menjadi penjaga gawang nomor satu di Chelsea. Sebab, pada musim ini dia harus puas berbagi tempat dengan Willy Caballero sebagai penjaga gawang terbaik The Blues.

Namun demikian, pelatih Frank Lampard tidak menutup mata tentang penampilan Arrizabalaga di Stamford Bridge. Menurutnya, dia sangat menonjol selama pertandingan berlangsung melawan Liverpool.

"Saya sangat senang dengan penampilan Kepa. Itu tidak mudah karena semua pemain ingin bermain dan penjaga gawang akan dievaluasi lebih dari posisi lainnya," kata Lampard dikutip dari NBCSports.

"Arrizabalaga melakukan beberapa penyelamatan yang bagus. Dia menunjukkan karakter yang baik dan dia bermain dengan baik," pungkas Lampard.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)