alexametrics

Rybarikova, Semifinalis Wimbledon Gantung Raket usai Piala Fed

loading...
Rybarikova, Semifinalis Wimbledon Gantung Raket usai Piala Fed
Rybarikova, Semifinalis Wimbledon Gantung Raket usai Piala Fed
A+ A-
Musim 2020 menjadi momen sejumlah petenis dunia untuk menggantungkan raketnya. Yang terbaru, mantan pemain nomor 17 dunia Magdalena Rybarikova telah mengumumkan niatnya untuk pensiun dari tenis setelah Final Piala Fed bulan depan.

Mantan semifinalis Wimbledon dari Slovakia itu akan pensiun dari tenis profesional setelah membela negaranya di putaran final Piala Fed di Budapest, Hungaria. Sebagai pengoleksi empat gelar WTA, pemain Slovakia berusia 31 tahun itu terkenal karena permainannya yang memukau hingga mencapai empat besar Wimbledon tiga tahun lalu.

Rybarikova menghidupkan kembali kariernya setelah dibelit cedera yang membuatnya absen dari tenis selama hampir setahun. Finalis junior 2006 di Wimbledon meraih empat gelar WTA-nya sebelum dia menginjak usia 25, dan dia mengakhiri tujuh musim di dalam Top 100 antara tahun 2008 dan 2016.



Absennya Rybarikova selama tujuh bulan karena operasi lutut dan pergelangan tangan pada akhir 2016 hingga awal 2017 membuat peringkatnya menurun keluar Top 450 dunia. Tetapi ia mengejutkan dunia dengan mencapai semifinal di All-England Club. Dia menang atas petenis nomor tiga dunia Karolina Pliskova, yang akan naik ke peringkat No.1 Dunia setelah turnamen tahun itu, di putaran kedua, dan menaklukkan No.25 CoCo Vandeweghe di perempat final.

Dia kalah dari Garbiñe Muguruza di semifinal yang akhirnya menjadi juara ketika itu. Setelah Wimbledon, peringkatnya melejit kembali ke peringkat 33 dunia. Dia juga meraih empat gelar ITF dalam dua bulan sebelum Wimbledon. Dia kemudian mencapai Top 30 untuk pertama kalinya pada September itu, setelah mencapai putaran ketiga AS Terbuka, dan mengakhiri musim posisi No.20 setelah lolos ke WTA Elite Trophy Zhuhai. Rybarikova meraih 10 kemenangan melawan 10 pemain top.

"Saya punya waktu untuk memikirkannya. (Piala Fed) akan menjadi tempat yang bagus dalam karier saya (untuk pensiun)," katanya tentang keputusannya untuk pensiun dalam acara di televisi Slovakia, Kamis, seperti dilaporkan oleh Tenisový svet.

’’Tahun 2017 adalah yang terbaik, tetapi tahun sebelumnya saya menjalani dua operasi dan saya sudah mempertimbangkan apakah itu akan berhasil, dan apakah saya akan kembali. Kemudian, sayangnya, cedera itu datang lagi. Tahun lalu, saya berurusan dari cedera ke cedera,"paparnya.

Slovakia lolos ke Final Piala Fed, yang akan berlangsung 14-19 April, berdasarkan kemenangan 3-1 atas Inggris Raya di Bratislava bulan lalu. Slovakia akan menghadapi Amerika Serikat dan Spanyol di Grup C di Budapest.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top