BWF Soroti Spanyol Para Badminton Batal, Dubai Para Badminton Ditunda

Sabtu, 07 Maret 2020 - 10:08 WIB
BWF Soroti Spanyol Para Badminton Batal, Dubai Para Badminton Ditunda
BWF Soroti Spanyol Para Badminton Batal, Dubai Para Badminton Ditunda
A A A
MURCIA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi Spanyol Para Badminton International 2020 dan Dubai Para Badminton International 2020 dibatalkan dan ditunda. Dua ajang bulu tangkis untuk atlet disabilitas tersebut terpaksa ditunda dan dibatalkan karena wabah Corona COVID-19.

Spanyol Para Badminton International 2020 yang mulai digelar 10 Maret di Cartagena, Murcia, telah dibatalkan. Federasi Bulu Tangkis Spanyol mengkonfirmasi keputusan pembatalan tersebut atas saran dari otoritas kesehatan mengenai kekhawatiran berkelanjutan atas wabah COVID-19.

"Pertemuan penting dengan otoritas olahraga dan kesehatan regional dan lokal berlangsung pada hari Kamis dan Jumat untuk membahas apakah acara tersebut dapat digelar," bunyi pernyataannya.
BWF menerima keputusan yang mengutip kesejahteraan pemain, rombongan mereka, penggemar dan ofisial di turnamen sebagai prioritas utama.’’Kami diberitahu bahwa karena alasan kesehatan masyarakat terkait dengan COVID-19 bahwa kami harus membatalkan turnamen. Kami berusaha memastikan masa depan turnamen tetapi itu terbukti tidak berhasil."

Spanish Para Badminton International 2020 adalah kesempatan terakhir bagi para atlet untuk mendapatkan poin peringkat dalam upaya mereka untuk lolos ke Paralympic Games Tokyo 2020. Kualifikasi berakhir 2 April.

Ini mengikuti penundaan kemarin dari Fazza Dubai Para Badminton International 2020 ke-3. BWF memahami bahwa pengumuman hari ini akan memiliki berbagai implikasi bagi pemain dan tim yang terkait dengan kualifikasi Paralympic Games Tokyo 2020.

Namun, kami saat ini tidak berencana untuk melakukan penyesuaian terhadap peraturan kualifikasi. Dalam kabar baik, Komite Paralimpik Internasional (IPC) telah meyakinkan para atlet dan penggemar bahwa "Pertandingan akan terus berlanjut dan perencanaan serta persiapan terus berlanjut dengan cepat".

Persaingan lain yang menjadi korban situasi COVID-19 adalah Pertandingan Dunia Kursi Roda Internasional dan Olahraga Amputasi (IWAS). Para bulu tangkis akan menjadi bagian dari program IWAS World Games yang semula dijadwalkan 20-28 Februari dan kemudian ke tanggal yang baru ditunda pada awal April.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)