Dirobohkan Robert Helenius, Kownacki Kehilangan Peluang Duel vs Joshua

Minggu, 08 Maret 2020 - 15:55 WIB
Dirobohkan Robert Helenius, Kownacki Kehilangan Peluang Duel vs Joshua
Dirobohkan Robert Helenius, Kownacki Kehilangan Peluang Duel vs Joshua
A A A
NEW YORK CITY - Petinju Swedia Robert Helenius (30-3, 19 KO) tampil meyakinkan melawan Adam Kownacki dalam duel 12 ronde WBA world title eliminator di Barclays Center, New York City, AS, Sabtu (7/3/2020) malam waktu setempat atau Minggu (8/3/2020) pagi WIB. Helenius menang TKO atas petinju berdarah Polandia tersebut di ronde keempat.

Kownacki sempat menghujani Helenius dengan pukulan satu-dua yang mendarat di wajah. Namun, Kownacki yang kelelahan sempat terpeleset namun cepat bangkit. Duel berlanjut, Kownacki yang kelelahan mudah dijatuhkan Helenius dengan pukulan kanan dan kiri yang mengirimnya ke kanvas 30 detik ronde keempat.

Kownacki terhuyung dan masih dapat berdiri setelah mendapat hitungan wasit David Fields. Tahu, lawannya goyah, Helenius menghujani Kownacki dan banyak pukulan bersih mendarat di wajahnya hingga wasit David Fields menghentikan pertandingan.

Kekalahan ini memiliki konsekuensi pada karier Kownacki, 30 tahun, karena ini adalah eliminator gelar kelas berat WBA, dan dia akan menjadi penantang wajib bagi juara WBA Anthony Joshua jika menang. Kownacki (20-1, 15 KO) terlalu ceroboh melawan Helenius. Kini, dia harus membangun kembali kariernya yang sudah berjalan 11 tahun di tinju profesional.

Kekalahan Kownacki yang sebelumnya memenangi 20 laga berturut-turut, membalikkan sejumlah bursa taruhan yang mengunggulkan dirinya 25-1 atas petinju veteran berusia 36 tahun tersebut, yang 10 tahun lalu disebut-sebut sebagai calon juara kelas berat.

"Saya tahu bahwa saya memukulnya dengan keras dan saya tahu saya harus melanjutkan," kata Helenius kepada reporter FOX Heidi Androl di atas ring menyusul kemenangannya. “Saya tahu dia masih terluka setelah pukulan itu."

"Tentu, dia petinu yang tangguh," imbuh Helenius tentang Kownacki. "Bagaimanapun juga, saya akan memberikan segalanya sekarang."

“Saya harus memikirkannya (memberi kesempatan Kownacki pertandingan ulang segera). Saya harus istirahat beberapa hari, dan santai saja. Saya sudah berlatih keras selama berbulan-bulan sekarang. Saya perlu istirahat beberapa pekan untuk bersama keluarga dan tidak melakukan apa-apa,” imbuh Helenius.

"Ini bukan malam saya," ujar Kownacki. "Ini olahraga yang sulit, dan banyak hal tidak berjalan sesuai keinginan saya malam ini. Itu adalah pengalaman saya untuk belajar dan saya akan kembali dan kerja keras. "
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7734 seconds (0.1#10.140)