Manajer: McGregor Wajib Kalahkan Justin Gaethje, Jika Ingin Rematch vs Khabib

Senin, 09 Maret 2020 - 06:06 WIB
Manajer: McGregor Wajib Kalahkan Justin Gaethje, Jika Ingin Rematch vs Khabib
Manajer: McGregor Wajib Kalahkan Justin Gaethje, Jika Ingin Rematch vs Khabib
A A A
LAS VEGAS - Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, menegaskan Conor McGregor tidak akan mendapatkan kesempatan menghadapi juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov sebelum petarung Irlandia itu mengalahkan Justin Gaethje. The Notorious -julukan McGregor harus membuktikan kemampuannya sebelum mendapatkan kesempatan bentrok dengan Khabib.

Khabib yang berusia 31 tahun akan mempertahankan gelarnya di kelas 155 pound (kelas ringan) bulan depan dalam ujian berat melawan petarung Amerika serikat Tony Ferguson. Sementara Presiden UFC Dana White sangat menyarankan agar Khabib melakukan pertandingan ulang melawan McGregor sebagai duel berikutnya.

Tetapi manajer Nurmagomedov Ali Abdelaziz mengatakan McGregor harus membuktikan nilainya sebelum mendapatkan kesempatan lain melawan Khabib yang tak terkalahkan, dengan mengalahkan rekannya, Gaethje, yang berada di urutan berikutnya menurut peringkat UFC.

"Jika Khabib menang pada 18 April, Conor McGregor tidak mendapatkan pertarungan perebutan gelar, sederhana saja," kata Abdelaziz kepada ESPN.

"Dana White adalah promotor terbaik sepanjang masa karena dia mengerti bagaimana pertarungan dan membuat pertandingan. Satu-satunya cara Conor McGregor dapat memperjuangkan gelar adalah jika dia mengalahkan petarung seperti Justin Gaethje. Jika dia bisa melakukan itu, akan sulit untuk menyangkalnya."

Pembicaraan tentang pertandingan ulang antara Khabib Nurmagomedov dan McGregor telah menjadi agenda utama sejak pertarungan pertama pada tahun 2018. Khabib mengalahkan McGregor dalam laga yang diwarnai keributan antara kedua kubu setelah usai. Duel itu juga menghasilkan pay-per-view terlaris di sejarah UFC.

McGregor membutuhkan waktu 15 bulan untuk kembali beraksi setelah kekalahan yang merusak itu. Dia kembali dengan meyakinkan ketika meng-KO Donald Cerrone yang berlangsung 40 detik pada Januari 2020.

Petarung Amerika Serikat Gaethje, yang memiliki rekor impresif 21-2-0, mendukung klaim Ali Abdelaziz yang juga manajernya. "Saya pikir, saya menempatkan diri saya pada posisi yang bagus untuk memperjuangkan gelar juara dunia, untuk mencoba menjadi yang terbaik di dunia," katanya.

"Jika Conor (McGregor) ingin melewati saya, dia harus bertemu saya. “Saya pikir itu satu-satunya cara untuk melegitimasi proses dan cara yang benar. Saya pikir itulah pertarungannya."

Pertarungan McGregor berikutnya dikabarkan pada UFC 252, tanggal 11 Juli di Las Vegas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8067 seconds (0.1#10.140)