Messi Singkirkan Ronaldo Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Senin, 09 Maret 2020 - 05:08 WIB
Messi Singkirkan Ronaldo Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa
Messi Singkirkan Ronaldo Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa
A A A
BARCELONA - Lionel Messi memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima liga terbesar Eropa setelah menjaringkan penalti dalam kemenangan Barcelona atas Real Sociedad 1-0 dalam lanjutan LA Liga di Camp Nou, Sabtu (7/3/2020).

Tendangan menit ke-81 pemain Argentina itu mencatatkan golnya yang ke-438 dalam pertandingan ke-474 di La Liga, yang berarti dia menggeser rival bertanya, Cristiano Ronaldo, yang telah mencetak 437 kali dalam 540 pertandingan untuk Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Lima liga teratas Benua Biru adalah Liga Primier Inggris, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis. (Baca Juga: Messi Kembali Antar Barcelona ke Puncak Klasemen).

Ronaldo dan Messi sejauh ini merupakan pencetak gol paling produktif di Eropa sepanjang masa, dan secara teratur bersaing satu sama lain untuk penghargaan individu, dengan Messi memenangkan enam Ballon d'Or dan Ronaldo menang di lima kesempatan.

Kapten Barcelona itu mencetak gol dari titik penalti dengan sembilan menit tersisa untuk memberikan timnya tiga poin, dan kini Barcelona memuncaki klasemen dengan 58 poin, unggul dua angka atas Real Madrid yang akan menghadapi Real Betis dini hari nanti.

Ini menjadi bukti lebih lanjut bahwa Messi merupakan pesepak bola terbesar di era modern ini. Messi menjadi playmaker dan dribbler terbaik di dunia, meskipun itu bukan prioritas utamanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9373 seconds (0.1#10.140)