Perang Gambar dan Kata, McGregor-Khabib Saling Ejek di Twitter

Selasa, 10 Maret 2020 - 06:06 WIB
Perang Gambar dan Kata, McGregor-Khabib Saling Ejek di Twitter
Perang Gambar dan Kata, McGregor-Khabib Saling Ejek di Twitter
A A A
LONDON - Dendam Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov berlanjut hingga kini. Dua bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) itu kembali menyalakan perseteruan dengan perang kata-kata di media sosial Twitter. Dua raksasa UFC itu saling ejek dengan kata-kata pedas, Senin (9/3/2020).

Khabib mengalahkan McGregor dengan submission di ronde keempat dalam pertarungan memperebutkan gelar kelas ringan UFC pada UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 6 Oktober 2018. Tak lama setelah pertarungan usai, terjadi keributan antara petarung dengan tim masing-masing.

Insiden itu meningkatkan kebencian antara keduanya, dan McGregor telah berulang kali menyerukan pertandingan ulang dalam upaya membalas dendam pada Khabib yang sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringannya.

Khabib dan McGregor kembali memanas Senin ini, dengan keduanya mem-posting kicauannya di masing-masing akun Twitter yang terverifikasi. Perseteruan antara pasangan telah meningkat sejak kemenangan Khabib atas McGregor pada 2018

Sejauh ini, Khabib menolak untuk tanding ulang. Namun, diam-diam petarung kelahiran Dagestani, Rusia, 31 tahun silam tersebut kerap menanggapi McGregor yang menyindirnya di Twitter.

McGregor juga memposting gambar Khabib setelah memanjat pagar oktagon untuk menyerang penjaganya, Dillon Danis, setelah pertarungan mereka, diimbuhi tulisan 'STrEeT fiGhT'.

Kicauan McGregor menarik perhatian Khabib, yang merespons dengan mengunggah gambar dirinya yang menjungkalkan McGregor ke kanvas dalam pertarungan mereka dan menambahi dengan kata: 'Heeelp'.

Kemudian Khabib kembali mengunggah video McGregor yang menyerang seorang pria di sebuah pub di Dublin, dengan diimbuhi caption: "Perlihatkan kepada putra Anda dan katakan seberapa baik Anda dalam pertarungan jalanan".

McGregor merespon cuitan itu dengan gambar kartun dirinya dalam pertarungan pertama pasca dikalahkan Khabib melawan Donald Cerrone di Las Vegas, 18 Januari 2020. McGregor menang TKO atas Cerrone hanya dalam 40 detik di ronde pertama. Dalam gambar itu dia menambahi kalimat: "Saya menyimpan pelukan saya untuk pasca-pertarungan".
I save my hugs for postfight

Terlepas dari ketegangan yang terus-menerus yang terjadi antara keduanya, pertandingan ulang tampaknya tidak mungkin digelar dalam waktu dekat. Khabib akan mempertahankan gelarnya menghadapi Tony Ferguson di UFC 249 di Brooklyn pada 19 April.

Sedangkan McGregor dikabarkan akan beraksi lagi pada bulan Juli 2020 di Las Vegas melawan lawan yang belum diungkap namanya.

Pada hari Minggu, manajer Khabib Ali Abdelaziz mengesampingkan pertandingan ulang dengan McGregor kecuali dia mengalahkan lawan yang kredibel dalam pertarungan berikutnya. "Jika Khabib menang pada 18 April, Conor McGregor tidak mendapatkan pertarungan perebutan gelar, sederhana saja," kata Abdelaziz kepada ESPN. (Baca juga: Manajer: McGregor Wajib Kalahkan Justin Gaethje, Jika Ingin Rematch vs Khabib)

https://sports.sindonews.com/read/1549768/50/manajer-mcgregor-wajib-kalahkan-justin-gaethje-jika-ingin-rematch-vs-khabib-1583672162

"Dana White adalah promotor terbaik sepanjang masa karena dia mengerti bagaimana pertarungan dan membuat pertandingan. Satu-satunya cara Conor McGregor dapat memperjuangkan gelar adalah jika dia mengalahkan petarung seperti Justin Gaethje. Jika dia bisa melakukan itu, akan sulit untuk menyangkalnya."

Presiden UFC Dana White baru-baru ini mengungkap 'kebencian' yang ada antara McGregor dan Khabib, dan menegaskan persaingan itu asli dan belum mencair sejak pertarungan mereka.

"Mereka saling membenci," katanya kepada TMZ Sports. "Jika Anda pikir Anda akan melakukan wawancara dengan Khabib dan dia akan mengatakan hal-hal hebat tentang Conor McGregor, itu tidak akan pernah terjadi."

"Sebaliknya, jika Anda mewawancarai Conor McGregor, dia tidak akan pernah mengatakan hal-hal hebat tentang Khabib. Mereka saling membenci."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)