BREAKING NEWS: Bundesliga Resmi Ditunda hingga 2 April 2020

Sabtu, 14 Maret 2020 - 02:02 WIB
BREAKING NEWS: Bundesliga Resmi Ditunda hingga 2 April 2020
BREAKING NEWS: Bundesliga Resmi Ditunda hingga 2 April 2020
A A A
MUNICH - Deutshe Futball Liga (DFL) resmi menunda seluruh pertandingan Bundesliga dan Bundesliga 2 hingga 2 April 2020. Dengan demikian, DFL selaku operator kompetisi memutuskan untuk menunda pekan 26 (di kedua liga) yang dijadwalkan bakal berlangsung pada Jumat (13/3) waktu setempat.

Pernyataan resmi ini sekaligus menganulir keputusan sebelumnya yang menyebut bahwa Bundesliga dan Bundesliga 2 tetap bergulir akhir pekan ini secara tertutup alias tanpa penonton. Kendati demikian, pertemuan DFL dengan seluruh perwakilan klub peserta untuk membahas kelanjutan kompetisi musim ini masih sesuai jadwal atau berlangsung pada Senin, (16/3).

Bundesliga merupakan kompetisi terbaru yang menghentikan sementara jadwal pertandingan hingga awal bulan depan lantaran penyebaran virus corona. Hal ini dibuat lantaran sudah terdapat kasus pemain yang positif terinfeksi Covid-19, yakni bek Hannover 96, Timo Hubers.

Dengan demikian, sudah ada empat kompetisi papan atas Eropa yang menghentikan sementara jadwal pertandingan musim ini. Sebelum Bundesliga, Ligue 1 (Liga Prancis), Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol sudah lebih dulu mengumumkan penangguhan sementara.

Berikut Penjelasan Resmi DFL Terkait Penundaan Jadwal Pertandingan Bundesliga dan Bundesliga 2:


Mengingat keadaan hari ini dengan infeksi coronavirus baru dan kasus yang diduga terkait langsung dengan Bundesliga dan Bundesliga 2, Komite Eksekutif DFL Deutsche Fußball Liga telah memutuskan untuk menunda Matchday 26, yang dijadwalkan akan dimulai pada hari Jumat 13 Maret, di keduanya liga.

Selain itu komite merekomendasikan, seperti yang direncanakan, bahwa pertemuan umum klub profesional, yang akan berlangsung pada hari Senin 16 Maret, terus menangguhkan permainan hingga 2 April, termasuk selama jeda internasional.

Salah satu alasannya bahwa, selama hari Jumat, ada kecurigaan infeksi coronavirus di sekitar beberapa klub dan tim mereka, dan infeksi lebih lanjut tidak dapat disingkirkan. Sebelumnya, seluruh tim tim Bundesliga 2 1. FC Nurnberg dan Hannover 96 dimasukkan ke karantina oleh otoritas kesehatan setempat.

Selama jeda internasional pada akhir Maret, semua klub akan memutuskan bagaimana untuk melanjutkan, termasuk dalam hal kalender pertandingan internasional dengan mempertimbangkan informasi terbaru yang ada.

Tujuannya tetap untuk menyelesaikan musim pada musim panas, baik dari perspektif olahraga tetapi khususnya karena mengakhiri musim lebih awal dapat memiliki konsekuensi yang mengancam keberadaan beberapa klub.

Pada hari Senin, Komite Eksekutif DFL telah menyatakan bahwa jika pertandingan akan ditunda, hanya pertandingan penuh yang harus ditunda. Berdasarkan situasi saat ini, ini tidak lagi dijamin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)