FIFA Minta Semua Laga Internasional pada Maret-April Ditunda

Senin, 16 Maret 2020 - 06:05 WIB
FIFA Minta Semua Laga Internasional pada Maret-April Ditunda
FIFA Minta Semua Laga Internasional pada Maret-April Ditunda
A A A
ZURICH - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengambil manuver terkait ancaman virus corona. Otoritas tertinggi sepak bola dunia meminta semua pertandingan internasional selama periode Maret-April 2020 ditunda.

Beberapa pertandingan seperti kualifikasi Amerika Selatan dan Piala Dunia Asia memang sudah ditunda. Namun, sampai saat ini Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) belum mengambil keputusan terkait Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020 sendiri memang baru dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni - 12 Juli 2020. Namun, jika rekomendasi FIFA ditaati, artinya pertandingan kualifikasi Piala Eropa yang dijadwalkan berlangsung akhir Maret hingga awal April tidak bisa dipertandingkan.

Beberapa tim yang terlibat dalam pertandingan tersebut dikabarkan telah meminta penundaan. Yang pasti, UEFA berencana mengadakan pertemuan pada hari Selasa (17/3/2020) yang diperkirakan akan mengambil keputusan terkait hal tersebut. (Baca juga: Piala Eropa 2020 Digelar Desember? )

Dala pernyataannya, FIFA mengatakan bawhwa mengadakan pertandingan dalam kondisi seperti sekarang dapat menimbulkan risiko bagi pemain dan masyarakat. FIFA juga akan mempelajari kemungkinan penjadwalan ulang agenda-agenda besar tersebut.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9872 seconds (0.1#10.140)