WBC Dukung Tyson Fury Soal Pernyataan Petani di Lancashire

Selasa, 17 Maret 2020 - 02:01 WIB
WBC Dukung Tyson Fury...
WBC Dukung Tyson Fury Soal Pernyataan Petani di Lancashire
A A A
MANCHESTER - WBC memberi dukungan pada Tyson Fury terkait tuduhan yang baru-baru ini dialamatkan kepada sang petinju. Tyson Fury dianggap menghindari larangan penggunaan narkoba dengan cara menyuap seorang petani.

Akhir pekan lalu dunia tinju digegerkan pernyataan seorang petani bernama Martin Carefoot yang mengaku disuap 25 ribu pound atau setara Rp452 juta untuk berbohong tentang kasus narkoba Tyson Fury. Kasus tersebut terjadi pada 2015 lalu.

Keterangan petani asal Lancashire langsung ditanggapi serius Badan Anti-doping Inggris (UKAD). Tyson Fury pun diinvestigasi, dan terancam hukuman larangan bertanding selama delapan tahun.

Uniknya, Ketua WBC, Mauricio Sulaiman, tidak menanggapi serius tuduhan tersebut. Menurutnya, tuduhan tersebut masih perlu dibuktikan.

"Secara pribadi, saya lebih suka mempercayai Tyson Fury daripada seseorang yang telah mengakui berbohong dalam dokumen hukum untuk keuntungan finansial," kata Mauricio Sulaiman dikutip The Sun. (Baca juga: Kasus Lamanya Dibongkar, Tyson Fury Terancam Hukuman Berat )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)