alexametrics

Antisipasi Corona, PSSI Tunda Seluruh Aktivitas Sepak Bola Nasional

loading...
A+ A-
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini memastikan seluruh aktivitas sepak bola nasional termasuk futsal dihentikan selama dua pekan ke depan. Keputusan tersebut terpaksa diambil menyusul ancaman wabah corona.

Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut keselamatan pemain dan penonton adalah prioritas utama. Pengumuman penghentian liga sepak bola (Liga 1 dan Liga 2) sebetulnya sudah diumumkan akhir pekan lalu, namun hari ini PSSI memastikan kompetisi futsal juga ditunda.

"Selain itu kami juga tunda kompetisi futsal, sepak bola putri dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Khusus Timnas U-16 hari ini kami percepat pemusatan latihan mereka dan langsung kami pulangkan seluruh pemain serta ofisial," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule, Senin (16/3/2020).



Lebih jauh Iwan Bule meminta operator kompetisi merancang jadwal baru setelah penundaan dua pekan ini, agar bisa dilanjutkan dengan ideal. Namun, rencana melanjutkan liga masih menunggu kondisi teranyar penyebaran virus, serta kebijakan yang diambil pemerintah. (Baca juga: Pandemi Virus Corona, Liga 1 dan Liga 2 Ditangguhkan Dua Pekan)

"Juga untuk membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan. PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global," kata Iwan Bule.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top