Takhta Marcus/Kevin Tak Terusik, Rangking Dunia BWF Anthony Anjlok

Selasa, 17 Maret 2020 - 14:13 WIB
Takhta Marcus/Kevin Tak Terusik, Rangking Dunia BWF Anthony Anjlok
Takhta Marcus/Kevin Tak Terusik, Rangking Dunia BWF Anthony Anjlok
A A A
JAKARTA - Ada yang naik dan ada yang anjlok dalam peringkat dunia jago bulu tangkis Indonesia dalam Rangking Dunia BWF terbaru. Ada delapan jago Merah Putih yang masih kokoh di Top 10 Rangking Dunia BWF per 17 Maret 2020.

Seusai berakhirnya Turnamen All England 2020, duet ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mengalami kenaikan peringkat dalam Top 10 Rangking Dunia BWF terbaru. Sebaliknya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain Indonesia yang paling anjlok peringkatnya meskipun masih tetap di jajaran elite bulu tangkis dunia.

Duet Praveen/Melati naik satu tingkat dari posisi lima menjadi keempat dunia dengan mengoleksi 80,247 poin. Satu ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tetap di posisi delapan dengan meraih 63,891 poin. Namun, posisinya diancam ganda Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Tunggal putra Anthony Ginting paling sial setelah tersingkir di babak pertama All England. Alhasil, peringkat Anthony jeblok, turun dari posisi ketiga menjadi keenam dunia dengan mengemas 78,332 poin. Anthony satu tingkat di atas Jonatan Christie yang juga turun dengan menabung 74,590 poin.

Dari ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak terusik di puncak takhta BWF. Kendati menjadi runner-up, Minions belum terusik dengan meraih 106,853 poin. Posisi kedua masih diduduki Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan menumpulkan 97,557 poin.

Satu ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus turun satu setrip ke posisi enam dengan mendapatkan 72,894 poin. Satu-satunya ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih aman di posisi kedelapan dengan raihan 72,105 poin.

Sementara di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengalami kenaikan dua tingkat. Kendati belum bisa masuk Top 10, Gregoria mengalami kenaikan dua setrip dari dari No.23 menjadi ke-21 dengan meraih 45,200 poin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2071 seconds (0.1#10.140)